oleh

BANK Jateng Cabang Cilacap Salurkan Bantuan Air Bersih di Tayem Timur Karangpucung

NASIONALXPOS.CO.ID,KARANGPUCUNG.CILACAP – Musim kemarau yang sudah berkepanjangan mengakibatkan kekeringan dimana-mana, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap bagian Barat.

Seperti yang dialami di Dusun Karanganyar Deaa Tayem Timur Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap mengalami kekeringan sehingga memerkukan bantuan air bersih.

Bank Jateng Cabang Cilacap memberikan air bersih yang disalurkam oleh pihak BPBD Majenang, Senin (12/08/2019) dengan menerjukan dua unit mobil Tanki Air, sebanyak 10.000 Liter untuk dibagikan kepada masyarakat.

Menirut Tatang. S petugas dari UPT.BPBD Majenang mengatakan, ” batuan air bersih dari Bank Jateng Cabang Cilacap ini atas dasar permohonan dari Desa Tayem Timur ” jelas Tatang.

Lebih kanjut Tatang menjelaskan, bantuan air bersih kali ini untuk 144 KK dan yang memiliki 514 jiwa. Warga dihimbau agar lebih efisien dalam penggunaan air bersih, katanya.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut agar terkoordinir dengan mengumpulkan warga di beberapa titik, sehingga bisa mempercepat penyaluran bantuan air bersih tersebut, pungkas Tatang.

Sementara Martono.S.Sos Camat Karangpucung, menyampaikan terimakasih kepada Pemda Cilacap yang sudah memberikan bantuan air bersih ini, melalui bantuan dati BANK Jateng Cabang Cilacap, kata Martono.

Kepada petugas penyaluran bantuan air bersih dalam hal ini pihak UPT.BPBD Majenang saya mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya, ” untuk penanganan darurat kekeringan ini adalah merupakan taggungjawab kita bersama” pungkas Martono.

Proses penyaluran bantuan air bersih tersebut dilakukan oleh , Sudiono, Budiono, Adi Rest, Sudir, Tatang. S (UPT.BPBD Majenang), Arif ARH (UPT.BPBD Majenang), Bhabinsa Wilayah Tayem Timur dan dibantu juga oleh perangkat Desa Tayem Timur. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE