oleh

Camat Wanareja Sampaikan Amanat Bupati dalam Sholat Idhul Adha 1440 H

NASIONALXPOS.CO.ID,WANAREAJA.CILACAP – Sholat Idhul Adha 1440 H, dilaksanakan di alun – alun Kecamatan Wanareja, diikiti kurang lebih 1000 kaum muslimin dan muslimat, Minggu (11/08/2019).Dalam kesempatan tersebut Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono. AP.MM menyampaikan amanat Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji.Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, di pagi hari yang penuh berkah ini kita dapat melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah/ 2019 Masehi, dengan penuh suka cita, penuh kebahagian dengan diiringi lantunan kalimat takbir, tahlil dan tahmid memuji kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap, mengucapkan Selamat Idul Adha 1440 Hijriah dan Selamat Menjalankan Ibadah Qurban kepada segenap kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Cilacap yang menunaikannya.Dalam suasana Idul Adha ini, marilah kita bersama-sama merenungkan pelajaran dan hikmah yang terkandung didalamnya, sebagaimana diriwayatkan dalam perjalanan hidup Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS yang masih sangat relevan dan akan terus relevan sepanjang jaman, untuk kita hadirkan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, termasuk didalamnya untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Kabupaten Cilacap yang kita cintai ini.Peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS setelah Beliau menerima wahyu Allah SWT, yang memerintahkan Beliau menyembelih puteranya, Ismail AS, sungguh menjadi sebuah ujian keimanan yang amat berat dilaksanakan, bahkan tidak terbayangkan dari segi kemanusiaan.Namun sebagai hamba pilihan Allah SWT, Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail, dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat, perintah Allah SWT tersebut, mampu ditunaikannya. Tiada alasan sedikitpun untuk menolak perintah Allah SWT, termasuk untuk mengorbankan apapun yang kita cintai dan kita miliki, karena sesungguhnya semua itu hanya titipan Sang Khaliq kepada hambaNya.Semangat pengorbanan dan keiklasan ini penting kita tumbuhkan kembali dalam kehidupan seperti sekarang ini, karena harus kita akui tidak sedikit persoalan yang kita hadapi sesungguhnya akibat lemahnya spirit untuk berkorban bagi orang lain atau lemahnya semangat berkorban bagi sesama. Dan ini dapat melunturkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, serta memunculkan kehidupan sosial kemasyarakatan yang selalu berorientasi pada imbal balik dan keuntungan, yang selalu mengedepankan kepentingan-kepentingan duniawi, baik materi, harta maupun jabatan.
Hal seperti inilah yang harus kita hindari dalam kehidupan kita sehari-hari.Disamping itu, perayaan Idul Qurban tahun ini juga bertepatan dengan peringatan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia, yakni Peringatan Ulang Tahun ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, maka sudah seharusnya nilai ibadah qurban ini menjiwai kita semua untuk terus memupuk semangat persatuan dan kesatuan, semangat persaudaraan, kebersamaan, gotong royong, cinta tanah air dan bangsa, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Hal inilah yang harus terus kita kedepankan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap pada khususnya, dan negara Indonesia pada umumnya.Akhirnya, sekali lagi saya mengajak marilah kita berdoa, semoga Saudara-saudara kita yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji, senantiasa mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT, kembali ketanah air dengan selamat serta mendapat predikat haji mabrur dan mabruroh. Amin Ya Robal Alamin.
Demikian sambutan saya pada kesempatan ini, mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan.Bertindak sebagai Imam Sholat KH, Nirrohman, S.Sy, Khotib KH. Sukirdan, S.Ag, Bilal Rofi’un Aziz.Pelaksanaam Sholat Idhul Adha tersebut juga mendapatkan pengamanan dari Anggota Polsek Wanareja 5 orang, Anggota Koramil 2 orang dan diamankan juga oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Wanareja. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE