oleh

CV.Duta Karya : Dinas PSDA Cilacap Rehabilitasi Dibeberapa Titik DI Dikecamatan Cipari

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – CV. Duta Karya melakukan kegiatan pekerjaan Rehabilitasi DI di beberapa titik yang berada di Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap.

M. Suhardi Direktur CV. Duta Karya selaku kontraktor dalam pelaksanaan pejerjaan Rehabilitasi Daerah Irigasi (DI) tersebut mengatakan, ” pelaksanaan pekerjaan rehab tersebut sudah berjalan hampir satu bulan” kata dia kepada NX Rabu (31/07/2019).

Disinggung mengenai biaya yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah Cilacap melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Cilacap, Suhardi menjelaskan, bahwa pekerjaan Rehabilitasi DI tersebut menelan Dana APBD Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 1.900.000.000, ” saya optimalkan pekerjaan ini akan sesuai harapan masyarakat dan Pemerintah Daerah Cilacap” ungkap Suhardi.

” Dengan anggaran sebesar itu, pekerjaan Rehabilitasi DI bukan hanya pada satu titik saja, tetapi ada dibeberapa titik, yakni, DI Cibatu, DI Cijambe dan DI Curug Geulis ” terang Suhardi.

Sementara Pujiyanto Pengawas dari Dinas PSDA Cilacap yang bertugas di UPT.Pengairan Sidareja saat dikonfirmasi wartawan melalui Hand Phon mengatakan, memberikan keteranganya, bahwa pekerjaan yang dimaksud tersebut memang dalam pelaksanaan.

Pujianto juga menambahkan bahwa pada hari ini Selasa 30/07/2019 bahkan PPTK yang dijabat oleh bapak Sapto melakukan monitoring kegiatan proyek tersebut, dan saya mendampingi beliau ” papar Pujiyanto.

” Sampai sekarang pekerjaan yang dilakikan oleh CV. Duta Karya terpantaun masih sesuai dengan Spek yang sudah ditentukan, bahkan kami dari pengawas lebih inten kelapangan agar pekerjaan tersebut bisa maksimal ” pungkas Pujiyanto.

Ditempat terpisah Rukun (56) salah seorang petani yang bisa menggaral sawah mengaku, dengan adanya proyek rehabilitasi Irigasi tersebut diharapkan kedepan, pasokan air yang ada bisa disalurkan dengan baik kelahan persawahan yang ada.

Rukun juga menyampaikan rasa terumakasihnya kepada Pemerintah Daerah Cilacap, khususnya Bapak Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Sayamsul Aulia Rahman, begitu juga dengan Dinas PSDA, pungkas dia. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE