oleh

Dalam Rangka Hari Pramuka Ke – 58 Kwartir Ranting Wanareja Gelar Lomba Pionering

NASIONALXPOS.CO.ID,WANAREJA.CILACAP. Dalam memperingati Hari Jadi Pramuka yang Ke- 58 Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Wanareja mengadakan lomba Pionering yang diikuti para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMK Kecamatan Wanareja.

Dikatakan Lely Dianawati. S.Pd Ketua Panitia Hari Jadi Pramuka Ke- 58 mengatakan, bukan hanya lomba saja, nanti malam juga akan diadakan renungan malam yang akan dikaksanakan di Pendopo Kecamatan Wanareja, kata dia Selasa (13/08/2019).

Untuk besok tanggal 14 Agustus akan dilanjutakn Upacara yang dilaksanakan di alun-alun Wanareja, ” semua pramuka dari seluruh sekolah akan mengikuti upacara tersebut ” tambah Lely.

Sementara Anhari Ketua Kwartir Ranting Wanareja menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur dan kebanggan tersendiri bahwa Paramuka di Indonesia sudah mencapi usianya yang ke-58, kata dia.

“Tujuan sebenarnya kegiatan ini untuk membangun kepedulian dan kebersamaan ke peserta didik dimulai sejak dini dan harus dilaksanakan untuk membentuk kader Pramuka penerus di masa mendatang ” jelas Anhari.

Oleh karena itu kegiatan ini kami laksanakan dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Pramuka dan ada upacara pada tanggal 14 Agustus nanti, pungkasnya. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE