oleh

Dandim 0418/Palembang Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di BKB

-Nasional, TNI-168 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Arm Widodo Noercahyo beserta Istri, menghadiri Upacara Memperingati Detik-detik Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (17/8/2019).

Selain Dandim 0418/Palembang, upacara tersebut dihadiri juga oleh Walikota Palembang H Harnojoyo S.Sos, Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang, Kapolresta Palembang, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, Kajari Kota Palembang, Kepala Pengadilan Negeri Kelas I Kota Palembang, para Kepala BUMD serta BUMN Kota Palembang, para Camat serta Lurah se-Kota Palembang dan para peserta upacara.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara, yaitu Walikota Palembang H Harnojoyo S.Sos dan Komandan Upacara, yaitu Pasi Ops Kodim 0418/Palembang Kapten Arh Slamet Danuri.

Dalam amanatnya, Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, hari ini kita memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan tema Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju dan 74 tahun merupakan perjalanan panjang bagi Bangsa Indonesia yang telah meninjukkan diri sebagai bangsa yang tanggun serta bangsa yang berprestasi.

“Selanjutnya, kita bersyukur telah mampu memanfaatkan kebhinekaan kita dengan ciri khas budaya daerah masing -masing dan kearifan lokalnya,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Bangsa Indonesia telah berhasil melaksanakan Pemilu serentak tahun 2019 dengan tertib dan damai, Hal ini menunjukkan kedewasan politik yang semakin matang demi menentukan nasib bangsa ini ke depan, namun kita tidak boleh cepat berpuas diri.

“Dengan adanya nasionalisme dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan di Kota Palembang dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama dan naskah kemerdekaan yang dipromlamirkan pada 74 tahun yang lalu oleh para pendiri bangsa mempunyai arti yang sangat penting bagi Republik Indonesia, peristiwa ini menegaskan bahwa Bangsa Indonesia adalah negara yang berdaulat serta sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” terangnya.

Tidak terhitung jumlah pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, mereka dengan semangat yang tulus dan ikhlas berkorban jiwa raga, demi Bangsa Indonesia yang bersatu serta berdaulat.

“Tugas kita bersama saat ini, untuk menjaga api semangat juang kepahlawanan itu agar dapat terus menyala di hati sanubari setiap rakyat Indonesia dan kemerdekaan yang saat ini kita rasakan bermakna cita-cita bagi seluruh rakyat Indonesia, semua itu bisa dicapai dengan kerja keras kita semua,” jelasnya. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE