oleh

Dihadiri Ketua TP PKK Sumut, PTPN III (Persero) Resmikan Pengoperasian Bank Sampah Nusa-3 Hijau

-Daerah, Sosial-35 views

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Bertempat di Kantor Direksi PTPN III, Jalan Sei Batang Hari Medan, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) meresmikan pengoperasian Bank Sampah Nusa-3 Hijau, , Selasa (20/8/2019). Senior Excecutive Vice President (SEVP) Koordinator PTPN III, Suhendri, menyampaikan pendirian Bank Sampah itu merupakan ide kreatif dari Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN III, Deicy Dolly Pulungan dan keterlibatan seluruh manajemen PTPN III.

“Ini bermula dari ide Ibu Deicy untuk memaksimalkan peran IKBI untuk mendukung Gerakan Indonesia Bersih serta mendukung maksimalkan ekonomi kerakyatan. Pihak manajemen tidak menemukan kesulitan mewujudkan ini karena memang sejalan dengan visi misi perusahaan,” ujarnya.

Ketua Umum IKBI PTPN III, Deicy Dolly Pulungan, menyampaikan.selama ini masih banyak masyarakat yang memandang sampah sebagai barang sisa tidak berguna. Padahal, jika dikelola dengan baik bisa dimanfaatkan untuk energi, kompos, bahan baku industri.

“Kita harapkan nantinya Bank Sampah ini memberikan efek snowball, yakni tertular di PTPN lainnya, sehingga Indonesia Bersih Sampah 2025 bisa terwujud,” ujar Deicy Dolly Pulungan.

Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, memberikan apresiasi dan sangat mendukung hadirnya Bank sampah Nusa-3 Hijau itu, yang diharapkannya bisa mengubah paradigma masyarakat terhadap sampah.

“Kehadiran Bank Sampah, juga diharapkan hadir bersamaan dengan aktivitas edukasi kesadaran dan pelatihan keterampilan untuk mengelola sampah. Sehingga, nantinya dapat menambah penghasilan bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga”. , kata Nawal

(Wes)

Komentar

NEWS UPDATE