oleh

Ikuti Festival, Warga 8 Ilir Bersama TNI/Polri Bangun Gapura Iwak Belido

-Nasional-94 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), masyarakat Kelurahan 8 Ilir bersama unsur TNI dan Polri, bergotong royong membangun Gapura, di Jalan Setunggal Lorong Sekolah 3 RT 14 RW 03 Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang, Minggu (4/8/2019).

Kegiatan gotong royong itu, dihadiri juga Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani, Camat IT III Muflih, Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Winarto, Kapolsek IT II Kompol Milwani, Danton Kavaleri dan RT/RW kecamatan IT III Palembang.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pemerintah melalui Kemendagri bersama Kemensetneg, menggelar Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI dan diselenggarakan, mulai 17 Juli hingga 17 Agustus 2019 mendatang.

Festival ini dibagi dalam dua kategori, yakni kategori umum yang nantinya akan dipilih 10 pemenang dan kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi, akan dipilih 3 pemenang.

Kemudian, masing-masing peserta wajib mengirimkan foto (ukuran foto maksimal 1 MB), yang terdiri dari 4 foto kemeriahan di dalam proses pembangunan gapura dan 6 foto hasil karya gapura dari berbagai sudut.

Selanjutnya, bagi para pemenang, nantinya akan mendapatkan piala serta uang dan diundang ke Istana Negara, untuk bertemu langsung dengan Presiden RI.

Pada kesempatan tersebut, Camat IT III Muflih didampingi Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Winarto mengatakan, gotong rotong yang dilakukan masyarakat bersama unsur TNI dan Polri hari ini, untuk membangun gapura dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

“Nantinya, gapura yang kita bangun ini akan bertemakan Iwak Belido yang merupakan Icon Palembang dan akan diikutsertakan dalam Festival Gapura Cinta Negeri tingkat Nasional,” ujar Muflih.

Selain itu, diadakanya Festival Gapura Cinta Negeri ini, bertujuan untuk meningkatkan persatuan serta kesatuan, meningkatkan nilai nasionalis, membangkitkan partisipasi masyarakat dan menumbuhkan kreatifitas.

“Gapura yang kita bangun, ditargetkan akan selesai paling lama 1 minggu dan semoga saja, kita bisa menang dalam Festival Gapura Cinta Negeri ini,” pungkas Muflih. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE