oleh

Jembatan Ciputri Tahap III, Mulai Pengecoran Abutment dan Pilar, Oleh PT.Harastra

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Jembatan Ciputri Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap adalah jembatan pengubung Bulupayung ke Cimrutu. Proyek yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019 ini merupakan pekerjaan Tahap III dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2019 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Dalam pelaksanaanya kali ini sudah memasuki tahap pengecoran pada Abutment dan Pilar yang ada di sisi Utara dari arah Bulupayung.

Dikatakan Samino Direktur PT. Harastra saat ditemui dilapangan Rabu (07/08/2019) mengatakan, ” sambil menunggu rangaian besi untuk jembatan, sekarang ini sedang dilaksanakan pengecoran Abutment dan Pilar ” kata Samino

Samino juga menjelaskan lebih jauh, bahwa pekerjaan tersebut kebanyakan item nya adalah pekerjaan Pabrikasi, ” semua pekerjaan pabrikasi rangkaian jebatan sudah saya pesan ke Jakarta, insyaallah secepatnya akan selesai dan kita sedang menunggu barang tersebut ” jelas Samino.

Pekerjaan ini saya tegaskan tidak di Sub kan, semua dikerjakan sendiri oleh kita, ini saya lakukan agar kualitas pekerjaan bisa maksimal, tandas Samino.

Sementara Ir. Alexander Ristiyanto Kadis PUPR Cilacap saat dihubungi wartawan terkait pembangunan Jembatan Ciputri mengatakan, ” saya berpesan kepada pihak kontraktor yang sedang mengerjakan proyek tersebut agar bisa menjaga Kualitas, harus tepat mutu, tepat guna dan tepat waktu ” jelas Ristiyanto.

” Kita dari Dinas, baik PPK dan PPTK yang didampingi TP4D Kajari Cilacap akan melakukan monitoring secara bertahap, soal pelaksanaan pekerjaan yang ada ” pungkas Ristiyanto.

Komentar

NEWS UPDATE