oleh

Kadis PUPR Cilacap Inginkan Railing Jembatan Sebagai Street Furniture

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP- Selama ini Railing jembatan yang ada difungsikan sebagai pengaman saja, padahal disamping sebagai pengaman menurut Ir. Alexander Ristiyanto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap, Railing jembatan yang ada juga bisa difungsikan sebagai “street furniture” atau aksesoris jalan yang dapat memperindah jalan dan jembatan yang ada, kata Ristiyanto Sabtu (03/08/2019).

Dinas PUPR Kabupaten Cilacap saat ini sedang melakukan pemeliharaan Railing jembatan dibeberapa tempat.

” Saya ingin menghadirkan pengertian baru kepada masyarakat bahwa Railing jembatan bisa juga sebagai aksesoris atau hiasan jalan yang bisa memperindah jalan ” tambah Ristiyanto.

Railing jembatan yang sudah dilakukan pemelinaraan sudah bisa dilihat oleh masyarakat, yakni di jembatan samping Rumas Sakit Islam Fatimah di Jln. Juanda, yang sudah tampak indah dengang tampilan corak warna yang dipolsekan di Railing jembatan tersebut.

Ristiyanto juga mengatakan bahwa pihak PUPR Cilacap akan melakukan hal yang sama terhadap Railing jembatan yang ada di Cilacap, jadi bukan hanya di Jln. Juanda saja, jembatan dan jalan akan lebih indah dilihat, dengan adanya pemeliharaan Railing yang dibubuhi seni, jelas Ristiyanto.

Dikatakan Ratna (26), salah seorang pengguna jalan, saat disinggung masalah Railing jembatan yang ada di Jln. Juanda megatakan, ” memang sangat bagsun enak dipandang mata, sebisa mingkin di Cilacap untuk Railing jembatanya bisa dipoles seperti yang di Jln. Juanda, kata Ranta kepada Nasionalxpos. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE