oleh

Kasdam II/Swj Terima Kunjungan Paskibraka Sumsel

-Headline-19 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., menerima kunjungan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, Selasa (5/8/2019), di gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Rombongan Paskibraka yang terdiri dari 50 orang Paskibraka dan 25 orang Pendamping/Pelatih yang berasal dari unsur TNI,Polri dan tenaga Kesehatan dipimpin langsung Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumsel Drs. Adi Wahyuono, M.M.

Saat menerima kunjungan rombongan Paskibraka tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., didampingi oleh Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ardianto, S.I.P., Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan dan Waasops Kasdam II/Swj Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., M. Si., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Kabid PK3 Dispora Prov. Sumsel menyampaikan, bahwa para anggota Paskibraka terdiri dari 50 orang terdiri dari 25 putra dengan tinggi badan rata-rata 170 Cm dan 25 putri dengan tinggi rata-rata 165 Cm.

“Kesemuanya, adalah perwakilan putra-putri terbaik yang berasal dari Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Kasdam II/Swj mengatakan, tugas yang akan dilaksanakan sebagai anggota Paskibraka merupakan suatu prestasi tersendiri dalam rangka menambah motivasi, tekad dan semangat untuk senantiasa berbuat yang terbaik, karena tidak semua orang memiliki kesempatan dan kemampuan untuk menjadi anggota Paskibraka.

“Untuk itulah, saya merasa bangga dan senang dapat lebih dekat bersama putra dan putri terbaik dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, Paskibraka Sumsel yang terdiri dari pelajar sebagai perwakilan dari tiap Kabupaten/Kota yang terpilih menjadi anggota paskibraka dan telah lulus melalui serangkaian seleksi merupakan suatu kehormatan bagi mereka yang terpilih dan juga suatu kebanggaan bisa mewakil daerahnya dapat mengibarkan duplikat ‘Sang Merah Putih’ pada penyelenggaraan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Selain memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan, Kasdam II/Swj juga memberikan pesan-pesan motivasi dalam rangka menggugah semangat kepada para generasi muda agar senantiasa memiliki rasa cinta untuk selalu berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara. ( Herry)

Komentar

NEWS UPDATE