oleh

Lari Saat Akan Ditangkap, DPO Tersangka Curat Ditembak Polisi

-Headline-40 views

NASIONALXPOS.CO.ID, OKU TIMUR – Reskrim Polsek Buay Madang, pada Jum’at 9/8/2019 berhasil menangkap satu orang tersangka yang merupakan DPO tindak pidana kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), di Desa Merbau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan Sumsel.

Tersangka yang telah ditangkap tersebut, bernama Susiswo alias Ting (31) warga Dusun V Desa Tebat Jaya Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur dan tersangka telah melakukan tindak pidana Curat, pada Jum’at 10/5/2019 sekitar pukul 20.30 Wib lalu, terhadap korban Imam Supingi (48), yang juga tinggal satu dusun dengan tersangka.

Dari data yang berhasil dihimpun, peristiwa Curat itu terjadi saat korban sedang melaksanakan Sholat Tarawih di Mesjid, dimana tersangka mendatangi rumah rumah korban dengan cara memanjat tembok belakang rumah dan tersangka berhasil mengambil sepeda motor jenis Vega R 110 dengan plat polisi BG 4962 YE milik korban.

Kemudian, tersangka langsung membawa kabur sepeda motor milik korban dan akibat kejadian itu, korban menderita kerugian/ jika dinilai dengan uang sebesar Rp.3.000.000 (tiga juta rupiah). Lalu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buay Madang.

Kapolres OKU Timur, Erlin Tangjaya SH SiK melalui Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin mengatakan, setelah mendapat informasi keberadaan tersangka, saya bersama Kanit Reskrim Ipda Azman beserta nggota langsung berangkat ke Desa Merbau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

“Sesampainya disana, kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang saat itu sedang bekerja membuat siring,” ujarnya.

              Tersangka Susiswo alias Ting (31)

Namun, saat akan disergap, tersangka berusaha melarikan diri dan kita memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, tetapi tidak diindahkan oleh tersangka.

“Lalu, terpaksa kita melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kearah kaki tersangka, tapi mengenai paha kaki sebelah kanan sehingga tersangka menyerah dan tersangka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan,” terangnya.

Selanjutnya, tersangka kita bawa ke Mapolsek Buay Madang guna penyidikan lebih lanjut dan dari tersangka, kita mengamankan barang bukti 1 buah BPKB motor Vega R 110 dengan plat polisi BG 4962 YM milik korban.

“Atas perbuatanya, tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman selama lima tahun penjara,” pungkasnya. (Herry)

Komentar

NEWS UPDATE