oleh

Lomba MTQ Umum dan Pelajar Tingkat Kecamatan Wanareja

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Dalam rangka untuk memperingati HUT RI Ke 74 Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap menggelar lomba MTQ Tingkat Kecamatan. Lomba dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Wanareja Kamis (22/08/2019).

Lomba MTQ tersebut diikuti oleh tingkat Pelajar dan peserta Umum. Pelaksanaan lomba dilaksanakan didua lokasi berbeda, yakni di Pendopo Kecamatan untuk peserta Umum dan di SDN. 02 untuk peserta pelajar.

Darwinto, S.Ag selaku ketua panitia perlombaan mengtakan, bahwa kegiatan lomba MTQ tersebut dalam rangka untuk memperingati HUT. RI ke-74, ” lomba MTQ ini disamping untuk dilombakan, juga sebagai cara kita selaku panitia untuk membudayakan cinta Alqur’an ” kata Dawinto.

Lebih jauh Darwinto menjelaskan, tujuan dan makna pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini yang utama adalah syiar dan dakwah tentang membumikan al qur’an. Menurutnya, Al quran harus menjadi nafas serta sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi kepribadian masyarakat. Karenanya, hakekat, makna, dan tujuan MTQ dipegang teguh, sehingga al qur’an diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

” Al-Quran, kata Irwan, bukan hanya sebuah kitab suci tetapi juga petunjuk hidup manusia dalam kehidupan ini. Di dalamnya terdapat hikmah-hikmah yang sangat luar biasa untuk solusi permasalahan kita “, pungkas Darwinto.

Acara lomba MTQ yang diikuti SD, MI, SMP, MTS, SMK dan umum yang berjumlah kurang lebih 120 peserta sampai dengan akhir perlombaan berjalan lancar. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE