oleh

Pedagang Pasar Tradisional Blora Menyambut Gembira Launcing E-Restribusi

NASIONALXPOS.CO.ID-BLORA Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Forkopimda,Selasa (6/8) di Halaman Pasar Randu Blatung, meluncurkan sistem pembayaran retribusi berbasis elektronik atau e-retribusi untuk para pedagang pasar tradisional khusunya Pasar Blora.

Hal tersebut menurut Bupati Djoko Nugroho merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan transparansi dalam pengelolaan pendapatan Daerah sekaligus memudahkan pedagang dalam membayar retribusi.

“Saya menargetkan, kedepan program Pemerintah ini diharapkan dapat diimplementasikan di seluruh pasar-pasar tradisional di Kabupaten Blora. Karena program ini untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat yang menggalakkan gerakan non-tunai, sekaligus mendukung membentuk eko-sistem digital di Indonesia,” tandas Djoko Nugroho

Program e-retribusi tersebut digadang-gadang akan menjadi program yang bagus bagi para pedagang. Selain lebih praktis dan aman, juga dana yang dibayarkan langsung masuk ke dalam kas Daerah. Sehingga kedepan kegiatan perekonomian masyarakat Blora dapat berjalan efisien, efektif, transparan dan akuntabel, serta terwujudnya masyarakat yang sukses dan sejahtera.

Dengan adanya sistem ini membuat pedagang bisa lebih mudah mengakses perbankkan. Lewat e-retribusi, pedagang tinggal menggesekkan kartunya ke perangkat electronic data capture (EDC) yang disediakan Bank. Istilahnya pedagang jaman now harus melek teknologi transparan dan akuntabel. Dan 4 prinsip ini ada di e-retribusi. Mereka yang rajin membayar e-retribusi ini akan dimudahkan dalam proses kredit.

Konsep Blora Smart City tidak akan meninggalkan karakter kuat kota ini sebagai Kota Budaya. Dengan demikian, semua pihak diharapkan dapat berkomitmen kuat untuk memajukan pasar tradisional yang ada di Blora, sebagai bagian dari perwujudan Blora Smart City dengan tetap mengedepankan identitas Blora sebagai Kota Budaya, sekarang dan yang akan datang.(Hns)

Komentar

NEWS UPDATE