oleh

Penutupan KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto Ditandai Dengan Digelarnya Expo

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Kegiatan KKN UMP yang dilaksanakan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Wanareja, Kecamatn Cipari dan Kecamatan Kedungreja sudah berakhir.

Dengan berakhirnya KKN tersebut ditandai dengan digelarnya Expo KKN yang berlangasung selama satu hari di alun-alun Wanareja Kamis (08/08/2019).

Acara tersebut dihadiri Drs. Wasi Aryadi.MM Asisten II mewakili Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji. Dalam kesempatan tersebut Wasi Aryadi membacakan amanat Bupati Cilacap.

Dalam amanat Bupati yang disampaikan oleh Asisten II mengatakan, Bupati megucapak terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi UMP yang sudah selesai melaksanakan KKN di tiga Kecamatan, ” saya berharap hasil dari KKN tersbut bisa berguna bagi masyarakat ” ini disampaikan Wasi Aryadi.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Bupati mengatakan, Selama kegiatan KKN berlangsung diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi dapat memberikan motivasi dan menigkatkan inovasi untuk pembangunan.

Dengan usainya KKN UMP, dari pihak Rektorat memberikan cendera mata yang diserahkan kepada Drs. Wasi Ariyadi yang mewakili Bupati Cilacap.

Sementara Joko Purwanto Wakil Rektor II UMP mengatakan, diharapkan para mahasiswa yang sudah selesai melakukan KKN, ilmunya bisa berguna bagi masyarakat banyak.

Joko juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Cilacap khususnya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji yang sudah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa UMP bisa melakukan kegiatan KKN di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dengan selesainya KKN tersebut diadakan Expo oleh para mahasiswa sejumlah 30 stand. Para mahasisawa dalam stand tersebut memaerkan beberapa hasil inovasi, mulai dari makanan ringan dan lainya.

Ditempat yang sama menurut Dr. Supriyatna Dosen UMP selaku koordinator lapangan bahwa kegiatan Expo ini bisa mengangangkat ekonomi rakyat, kata Supriyatna kepada wartawan NX.

Kegiatan KKN yang sudah dilaksanakan oleh para mahasiswa diakhir KKN tersebut memperkenalkan produk Desa dan potensi Wisata yang ada di Desa untuk disampaikan kepada Bapekitbangda Kabupaten Cilacap sebagai bahan kajian jelas Supriyatna.

” Semua kegiatan KKN terutama yang mengangkat potensi desa baik industri dan wisata semuanya terdokumentasi dan disampaikan ke Bapelitbangda ” papar Supriyatna.

Dibukanya Expo KKN UMP Tahun 2019 ditandai dengan pengguntingan pita oleh Drs. Wasi Ariyadi yang didampingi oleh Joko Purwanto Wakil Rektor II UMP, Camat Wanareja Bintang Dwi Cahyono dan beberapa pejabat lainya.(junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE