oleh

Peringati HUT RI ke-74 Dusun Cilodang Gelar Berbagai Kegiatan

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-74 tahun 2019, Dusun Cilodang Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi gelar berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu menggelar upacara memperingati detik detik proklamasi di lapangan upacara Dusun Cilodang tepatnya di belakang Kantor Dusun Cilodang.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Datin Cilodang Edoh yang diikuti oleh seluruh perwakilan RT sebanyak 14 RT, pengurus Dusun, anggota BPD, kemudian SD 181/II Cilodang serta TK/Paud yang ada di Dusun Cilodang.

Acara yang dimulai sekita jam 09.00 Wib ini terlaksana dengan sukses dan hikmat, karena usai melaksanakan upacara detik detik proklamasi dilanjutkan dengan pawai dan karnaval semua peserta upacara menuju panggung kehormatan. Di depan panggung kehormatan setiap peserta mempertunjukkan kebolehan setiap pesertanya.

Pawai diawali dengan pertunjukan drum band SD 181/II Cilodang yang walaupun baru memiliki peralatan drum band, namun terlihat tidak mengecewakan. Hal ini diamini oleh berbagai warga yang ditemui media ini yang mengatakan bahwa penampilan anak SD tersebut cukuo menarik dan kompak waupun baru belajar beberapa minggu.

“Iya saya salut lihat anak anak SD ini ini kang, walaupun baru latihan sudah mantap dan kompak,” kata teteh Ani dengan semangat.

Lain lagi dengan Aa Agus yang mengatakan bahwa penampilan drum band SD 181/II Cilodang sangat bagus, dan ahus berharap agar tahun depan bisa mengikuti pawai ke kabupaten Bungo.

“Penampilannya sudah bagus dan kompak, semoga tahun depan bisa tampil ke Bungo saat pawai tingkat kabupaten,” ujar Aa Agus.

Terpisah Datin Cilodang Edoh saat menyaksikan peserta pawai usai upacara memperingati detik detik proklamasi di panggung kehormatan terlihat didampingi oleh perangkat Dusun lainnya sangat bangga dan senang atas partisipasi semua warga yang ikut meramaikan kegiatan di Dusunnya.

Dari pantauan media ini terlihat beberapa penampilan perwakilan setiap RT yang menampilkan kebolehan peserta pawai dengan berbagai keunikan yang menari seperti membawa mayat, kura kura berjalan yang dikenderai oleh warga, mobil hias karnaval dan juga keunikan berbagai tanaman hias lainnya.

Ketua Panitia HUT RI ke-74 Dusun Cilodang Anang S Pd I yang juga kreator drumb band SD 181/II Cilodang mengatakan bahwa kegiatan ini setip tahun diadakan. Bukan hanya upacara, dan pawai saja, akan tetapi banyak kegiatan lainnya.

“Untuk kegiatan yang diadakan selain upacara dan pawai yang diberi hadiah untuk juara 1 sampai 5, juga ada bazar makanan oleh setiap RT, adzan, sepak bola anak dan dewasa, voli putra putri, lingkungan asri, karnaval, karoke, langsir sawit, kemudian lomba panjat pinang yang tahun ini ada sebanyak tiga buah dan malamnya juga ada hiburan dan lomba tarian kreasi anak dan hiburan lainnya yang baru saja usai belum lama ini.

Harapannya semoga dengan kegiatan ini tercipta semangat patriotisme dan cinta tanah air sehingga Dusun Cilodang selalu menjadi yang terbaik ke depannya. (is)

Komentar

NEWS UPDATE