oleh

Polres Blora Serahkan Hewan Kurban Ke Beberapa Ponpes

NASIONALXPOS.CO.ID – BLORA Kepala Kepolisian Resort Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H menyerahkan langsung hewan kurban kepada Takmir Masjid Al Istiqomah di halaman belakang Mapolres untuk dipotong.

Total ada empat hewan kurban sapi yang di kurban, satu diserahkan di Masjid Baitu nur Blora, satu di Ponpes Al Alif Tunjungan serta dua Sapi dan dua kambing di Mapolres Blora.

Sebelum pemotongan hewan kurban Kapolres memberikan sambutan dan penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada Takmir Masjid Al Istiqomah K.H. Sumaidi.

Dalam sambutannya AKBP Anang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H seluruh anggota Polres Blora yang hadir yang beragama Islam. Kemudian dikatakannya bahwa nilai inti Ibadah kurban, salain dianjurkan menyembelih hewan kurban bagi yang mampu.

Juga untuk mengingat berkurban sebagai tempat untuk belajar mengorbankan tugas kita sebagai anggota Kepolisian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan tulus ikhlas.

“Menyembelih hewan kurban sangat di anjurkan bagi umat Muslim yang mampu untuk saling berbagi sesama. Selian itu berkurban memiliki makna luas mari kita tingkatkan semangat ketulusan pengabdian untuk masyarakat Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Rencananya daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar kompleks kantor Polres Blora yang berada di Desa Seso Kecamatan Jepon dan sekitarnya.

“Pemotongan kita lakukan di halaman depan Masjid Alistiqomah Mapolres. Dan dagingnya akan kita bagikan kepada warga melalui sistem kupon yang telah disiapkan panitia,” ungkap Kapolres Blora AKBP Anang SIK, MH.

Menurut Kapolres, dalam mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H di wilayah hukum Polres Blora, pihaknya telah mempersiapkan beberapa personil yang ditempatkan di beberapa masjid besar yang ada di Kabupaten Blora

“Seperti biasa, pengamanan kita lakukan terutama saat pelaksanaan kegiatan Takbiran dan Sholat Id,” imbuhnya.

Acara pemotongan hewan kurban itu dihadari oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Blora.

Pelaksanaan pembagian daging kurban itu dilakukan sekitar pukul 11.00 Wib dan antrian warga yang mengambil daging berjalan dengan rapi dan aman.

“Kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin oleh Polres Blora pada saat pelaksanaan Ibadah kurban setahun sekali,” pungkasnya. (Hns)

Komentar

NEWS UPDATE