oleh

Prodak Syrup Kulit Buah Naga dan Kripik Bonggol Pohon Pisang, Inovasi Mahasiswa UMP Dipamerkan dalam Expo

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACP – Salah satu prodak hasil inovasi mahasiswa UMP adalah Syrup kulit buah Naga dan kripik Bonggol pohon pisang.

Mahasiswa UMP yang melaksanakan KKN di Desa Malabar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap berhasil berinovasi dengan diciptakanya Syrup yang berasal dari kulit Buah Naga, dmikian juga debgan batang pohon pisang yang di inoasi menjadi Keripik.

Menurut Dr. Supriyatna Dosen UMP yang juga sebagai koordinator pada pelaksanaan KKN tersebut menyampaikan, bahwa mahasiswanya berhasi berinovasi debgan menggembangkan Kulit Buah Naga menjadi minuman yang menyegarkan, yakni Syrup Kulit Buah Naga, jelas Supriyatna, Kamis (08/08/2019).

Inovasi tersebut dikembangkan oleh para mahasiswa UMP yang melakukan kegiatan KKN di Desa Malabar Kecamatan Wanareja.

Salim Kepala Desa Malabar berharap bahwa hasil inivasi tersebut bisa dikembangkan dan dipasarkan, ” saya mengucapkan terimakasih atas inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh para mahasiswa yang melakukan KKN di Malabar, saya berharap hasil inovasi tersebut bisa dipasarkan ” harap Salim.

Saya berharap ilmu yang dibagikan kepada masyarakat dari rekan-rejan mahasiswa UMP bisa bermanfaat untuk masyarakat Ddsa Malabar, pungkas Salim. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE