oleh

Propam Polda Jateng Razia Anggota Polres Blora

NASIONALXPOS.CO.ID- BLORA Sejumlah 284 Anggota Polres Blora di kagetkan dengan razia yang dilakukan oleh Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng, Rabu,(14/08/2019). Selepas apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Drs.M.Samdani,MH pasukan langsung diambil alih oleh Katim Propam Polda Jateng.

Barisan apel langsung di bentuk bersap, dan anggota Propam langsung terjun memeriksa anggota. Adapun sasaran pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personil, serta atribut dan kelengkapan, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan juknis dan jukrah yang telah di tentukan oleh Dinas, sikap tampang, serta senjata api .

Kanit 1 Urbinplin Unit Provos Bidpropam Polda Jateng IPTU Walidi, S.H. , M.H selaku Katim menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakannya adalah atas dasar perintah dari Kapolda Jateng, dengan tujuan untuk menjaga kedisiplinan anggota agar taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku. “Bukan hanya pemeriksaan fisik saja, pagi ini juga kita lakukan test urine kepada anggota Reskrim, Intel dan Satnarkoba Polres Blora.” Ucap Iptu Walidi.

Secara keseluruhan tidak ditemukan pelanggaran yang bearti, namun demikian ditemukan 10 anggota yang kurang rapi dalam potongan rambut, dan merekapun mendapat tindakan disiplin. Sementara itu dari hasil test urine,anggota Reskrim, Intel dan Satnarkoba dinyatakan negatif semua.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K., M.H melalui Kasi Propam Iptu Sunarto, SH mengungkapkan bahwa penertiban anggota telah dilaksanakan secara rutin oleh Propam Polres Blora, sehingga dalam razia mendadak dari Propam Polda Jatengpun tidak ditemukan pelanggaran yang fatal.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap anggota tidak ditemukan pelanggaran yang fatal, ini berkat kegiatan Gaktibplin yang rutin dilaksanakan oleh Propam Polres, sehingga temuan dari Tim Propam Polda Juga minim.” Ucap Sunarto. (Hns)

Komentar

NEWS UPDATE