oleh

Rayakan HUT ADIRA ke-29, Usai Medan, FPL Ada Lagi di Enam Kota Se-Indonesia

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Medan terpilih menjadi kota pembuka acara di tahun ini setelah tahun lalu mendapatkan predikat kota paling mempesona. Dari itu, Adira Finance bekerja sama dengan RCTI dan Kementerian Pariwisata kembali menggelar Festival Pesona Lokal 2019 di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (3/8/2019).

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan, dirinya melihat warga Kota Medan sangat antusias menghadiri pembukaan Festival Pesona Lokal di tahun ini. “Antusiasme dari masyarakat Medan sangat positif sekali mengikuti acara ini,” ujar Hafid Hadeli.

Hafid mengatakan, Festival Pesona Lokal itu digelar untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia dan juga dalam rangka HUT Adira Finance ke-29. Tahun ini, festival mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”. Dia berharap acara itu menjadi ikon kegiatan pariwisata di Indonesia.

“Kami juga akan menggelar acara ini di enam kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Denpasar dan Makassar. Kami berharap acara ini menjadi ikon dari kegiatan kepariwisataan di Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” katanya.

Sementara Direktur Sales And Marketing RCTI Tatan Sumartana juga mengaku bangga karena warga Kota Medan dan sekitarnya menyambut luar biasa acara Festival Pesona Lokal.

“Sangat luar biasa. Kami dari RCTI dan Adira Finance juga mengucapkan terima kasih atas dukungan wali kota Medan atas terlaksananya acara ini dengan sangat meriah,”” katanya.

Dia berharap melalui Festival Pesona Lokal, masyarakat bisa lebih melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia sekaligus bisa mempromosikannya ke mancanegara. “Kita juga bisa semakin mencintai budaya kita sendiri yang beragam, dan mengingatkan betapa kayanya Indonesia dan kita harus mengharganya,” katanya.

Festival Pesona Lokal Medan 2019 berlangsung sejak Sabtu siang hingga pukul 21.00 WIB. Pengunjung bisa menikmati banyak hal di acara ini, mulai dari parade karnaval budaya. Parade ini diikuti lebih dari 861 peserta dari 48 grup yang menampilkan atraksi budaya Sumut, mulai dari pakaian adat dan kesenian tradisional. (Wes)

Komentar

NEWS UPDATE