oleh

Renungan dan Ulang Janji Hari Pramuka Ke -58 Kwartir Ranting Kecamatan Wanareja

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Dilakasanakan di Pendopo Kecamatan Wanareja Cilacap, acara Ulang Janji dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang Ke- 58, Selasa malam (13/08/2019).

Pada acara tersebut dilaksanakan Upacara, bertindak selaku pembina upacara Tqrib. S.Pd, M.Pd (Korwilbidik) Kecamatan Wanareja, dalam sambutanya Taqrib membacakan naskah Ukang janji.

Dikatankan Taqrib, Upacara Renungan dan Ulang Janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus. Acara ini diikuti oleh pramuka, pandega, penegak dan pramuka dewasa yang dilaksanakan di tingkat Nasional, Daerah, Cabang, Ranting, hingga Gugusdepan, jelas Taqrib.

Sesuai dengan namanya, inti acara ini adalah melakukan perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap pramuka demi Kepramukaan dan Gerakan Pramuka serta mengulang pengucapan janji (Satya Pramuka), tambah Taqrib.

Upacara Renungan dan Ulang Janji dalam rangka Hari Pramuka dilaksanakan pada malam tanggal 13 Agustus atau malam menjelang Hari Pramuka, tanggal 14 Agustus. Formasi barisan berbentuk lingkaran dengan pusat lingkaran Obor atau Pelita Abadi. Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan tenang dalam suasana yang hening.

Usai melaksanakan upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka, acara dilanjutkan dengan Saresehan yang dipandu oleh Anhari Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Wanareja. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE