oleh

Tim Penggerak PKK Kecamatan Wanareja Cilacap Gelar Rakor

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP (PKK) Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), yang digelar di Pendopo Kecamatan Wanareja Senin pagi (05/08/2019).

Acara Rakor tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wanareja, Nur Putri Bintang,SE, para ketua Tim Penggerak PKK beserta kade se- Kecamatan Wanareja yakni dari 16 Desa.

Nur Putri Bintang dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan Rakor ini adalah menyampaikan persepsi dan untuk memelihara komitmen para pengurus Tim Penggerak PKK ditingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk memantapkan program-program PKK yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2019, jelas Nur Putri.

” Rakor ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kinerja PKK, yang sangat penting untuk keberhasilan target kerja yang telah dirumuskan. Kinerja TP PKK akan terus ditingkatkan dengan merangkul dan memberikan kontribusi kepada masyarakat “, papar Nur Putri.

Lebih lanjut Nur Putri menjelaskan,
“Kegitatan PKK merupakan bagian dari pembangunan Nasional yang diselaraskan dengan dinamika pembangunan, Program PKK dilakukan secara berjenjang, hubungan Kerja dalam gerakan PKK bersifat Konsultatif, koordinatif, sistem perencanaan gerakan PKK bersifat dari bawah, dan juga penerapan 10 program pokok PKK,” papar Nur Putri.

Sementara Christina Dewi Andriyani Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wanareja yang juga Calon terlantik Anggota DPRD Kabupaten Cilacap mengatakan, dengan adanya kegiatan Rakor ini saya berharap adanya sinergitas antara pemerintah dengan instansi dan lembaga terkait untuk diperhatikan dan ditingkatkan, mengingat program-program PKK yang dilaksanakan baik kebijakan umum maupun teknis pelaksanaannya merupakan target pembangun di segala bidang, kata Christina.

” Saya sangat berharap PKK di Kecamatan Wanareja bisa berjalan baik dengan program-program yang ada ” pungkas Christina.

Dalam Rakor PKK kali ini juga dilaksanaan paparan-paparan dari masing-masing Pokja. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE