oleh

Waspada RetakanTanah Di Majingklak Wanareja Telan Ikan Satu Kolam

-Headline-1.175 views

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Retakan tanah yang terjadi di Dusun Seukeut Hilir Desa Majingklak Kecamatan Wanareaj Kabupaten Cilacap Jawa Tengah membuat geger warga masyarakat sekitar.

Dikatakan Tarsam Kepala Desa Majingklak, retakan tanah tersebut berada di wilayah blok Singkup Dusun Seukeut Hilir RT.01/RW.11.

” Lahan yang retak tersebut adalah milik warganya yang bernama Karsono ” terang Tarsam.

Kejadian tanah retak tersebut pada Minggu 18 Agustus sekira pukul 15.00. Panjang retakan tersebut sekira 40 meter, tambah Tarsam.

Tanah retakan tersebut berada disekitar kolam ikan milik warga, sehingga air yang ada dikolan ikan tersebut tersedot dan masuk kedalam retakan tanah, berikut dengan Ikanya yang kurang lebih sebanyak 2 Kuintal, ” informasi ini saya dapatakn dari warga sekitar kejadian ” papar Tarsam.

Sementara Bintang Dwi Cahyono. AP.MM Camat Wanareja yang mendapatkan laporan tersebut dirinya mengaku sudah mengutus pihak Pol PP Wanareja untuk meninjau lokasi kejadian.

” Saya menghimbau kepada masarakat agar jangan panik, namun harus tetap waspada ” kata Camat.

Demikian juga untuk Kepala Desa, Pol PP dan unsur lainya agar tetap memonitor kejadian tersebut, bagaumana perkembanganya, dan segera laporkan ke instansi terkait apabila terjadi musibah lainya ” pungkas Camat.

Petugas dari BPBD Majenang pun sudah meninjau lokasi kejadian, Ipda Warso (Polsek Wanareja) anggota Polsek Wanareja Bribka Yazer, anggota Koramil Wanareja Pelda. Bagyo, Daryono (Anggota DPRD Cilacap), Sunarto Kasi Tantrib Kecamtan Wanareja, Muhadi UPT. BPBD Majenang, Tarsam Kades Majingklak. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE