oleh

Bupati Buka Workshop Peningkatan Soil Level dan Kelancaran Sistem Pembayaran Yang Digelar Bank Indonesia

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Bank Indonesia Purwokerto menggelar Workshop peningkatan Soil Level dan kelancaran sistem pembayaran.

Workshop digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap. Acara tersebut dihadiri Forkompimda, Kepala OPD Cilacap, para Camat se- Kabupaten Cilacap, Kepala Sekolah SMA dan SMK, Rabu (04/09/2019).

Workshop tersebut dibuka oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji yang ditandai dengan pemukulan Gong. Dari pihak Bank Indonesia juga memberikan cindera mata kepada Bupati.

Bupati memberikan Piagam peserta Workshop secara simbolis kepada peserta workshop.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, dengan diadakanya workshop ini semoga kita semua bisa menggambil manfaatnya, kata Bupati.

Sementara Agus Chusaini Kepala Bank Indonesia Purwokerto mengatakan, Bank Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan uang layak edar. ” Kualitas uang yang beredar dimasyarakat harus berkondisi baik ” terang Agus.

Pihak Bank Indonesia mempunyai cara untuk menjaga kualitas uang yang beredar dimasyarakat, yakni dengan melakukan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan uang yang layak.

Disamping itu juga Bank Indonesia membuka tempat penukaran uang yang tidak layak edar, ” masyarakat perlu memegang uang yang layak ” pungkas Agus.

Acara workshop tersebut disampaikan juga dalam bentuk seni, yakni penampilan Wayang Orang. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE