oleh

Cegah Stunting Pemkab Blora Gelar Forum Dialog

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Pemkab Blora gelar acara forum dialog bantuan sosial (BPNT/PKH) dalam rangka intervensi percepatam penurunan Prevalensi Stunting, di Pendopo Blora, Jum’at, (13/09).

Dalam acara tersebut dihadiri ratusan ibu-ibu dari perwakilan 16 kecamatan se-Kabupaten Blora.

Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegitian tersebut merupakan agenda langsung dari Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya bantuan tersebut.

“Sehingga dengan adanya bantuan sosial itu, dalam konteks perbaikan gizi dan pemantauan tumbuh kembang anak mulai dari janin hingga balita bisa benar-benar menjegah angka stunting diwilayah kabupaten Blora,” harapnya.

Dalam hal ini, pemanfaatan bantuan sosial yanh dimaksud dalam konteks perbaikan gizi adalah pemanfaatan produk bantuan pangan non tunai berula Telur. Telur sendiri merupakan sumber pritein hewani yang perlu dikonsumsi ibu hamil, bayi dan bali agar terhindar dari defisiensi kalori dan protein yang menyebabkam stunting.

Dalam acara tersebut, dihadiri koordinator PKH wilayah Jawa Tengah 3, ketua PERSAGI Blora, perwakilan graduasi mandiri KPM Blora dan direktur informasi dan komunikasi pembangunan manusian dan kebudayaan.(spr/han)

Komentar

NEWS UPDATE