oleh

Dalam Rangka Persiapan Adipur, PSDA, DLH dan Satpol PP Cilacap Bersih Bersih Sungai

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satian Polisi Pamong Praja (Pol.PP) melakukan kerja bakti bersih-bersih sungai. Kegiatan bersih-bersih sungai tersebut dalam rangka persiapan Adipura.

Menurut Imam Jauhari. ST.MT Kabid di Dinas PSDA bahwa kegiatan bersih-bersih sungai ini dimulai pada Sabtu tanggal 7 Agustus sampai Senin tanggal 9 Agustus, kata Imam, Sabtu (08/09/2019).

Untuk lokasi sungai yang dibersihkan yakni sungai Kali Kodok Kelurahan Sidakaya. Masyarajat Sidakaya pun turut serta dalam kerja bakti itu.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut tampak hadir juga Awaludin Muri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap, Muhdir (PSDA), serta para anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang langsung turun Kasatpol PP yakni Yuliaman Sutrisno.

Sementara Awaludin Muri Kadis.DLH menjelaskan, ” ya bahwa kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Adipura ” kata Awaludin.

” Alhaldulillah sekarang Kali Kodok sudah mulai tampak bersih setelah dilakukan pembersihan sampah dan lumpur ” tambah Awaludin.

Ditargetkan besok Senin kegiatan bersih-bersih sungai ini akan terselesaikan, ” saya menghimbau kepada masyarakat nantinta tidak membuang sampah di sungai ini” pungkas Awaludin.

Proses pembersihan sungai tersebut juga menerjunkan alat berat milik DLH, serta beberapa Unit kendaraan Truck untuk mengangkut sampah dari sungai Kali Kodok. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE