oleh

Danramil 418-06/Kamboja Beri Wasbang Kepada Mahasiswa Baru Psikologi Fakultas Kedokteran Unsri

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Mewakili Dandim 0418/Palembang, Letkol Arm Widodo Noercahyo, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Afduh memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa Baru jurusan Psikologi, di Fakultas Kedokter Universitas Unsri Jalan Dokter Muhammad Ali Sekip Jaya Kecamatan Kemuning Palembang, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan dengan materi “Kepemimpinan” tersebut, dihadiri juga Dosen Psikologi Unsri Palembang Indra Prapto Nugroho dan para Mahasiswa/Mahasiswi Baru Prodi Psikologi Unsri kurang lebih 100 orang.

Dalam Wasbangnya, Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Afduh menjelaskan, bahwa pelatihan kualitas kepemimpinan dan Wasbang, sangat diperlukan oleh bangsa dari suatu negara yang memliki kemerdekaan serta kedaulatan seperti Negara Indonesia, karena dengan Wasbang mampu mendudukkan suatu bangsa pada kedudukkan yang sejajar dengan bangsa lain.

“Untuk mewujudkan rekonsiliasi nasional sebagai kerangka memperkokoh keutuhan bangsa dalam kehidupan masyarakat yang rukun, damai, tentram, bersatu dan mewujudkan stabilitas politik yang dinamis, kondusif bagi kelancaran roda pemerintahan serta pembangunan,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, pelatihan kepemimpinan dan Wasbang ini bertujuan untuk mewujudkan kesatuan perilaku politik melalui pendidikan politik rakyat yang demokratis serta berbudaya. Mewujudkan demokratisasi merupakan tatanan pemerintah yang mencerminkan pemerintahan yang bagus dan sebagai perekat ketahanan bangsa.

“Pelatihan kualitas kepemimpinan dan Wasbang ini juga merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa. Hal ini, dilakukan melalui pemantapan karakter yang berasal dari nilai-nilai luhur nasionalisme, yaitu cinta kepada Allah SWT segenap ciptaan-Nya, kemandirian, tanggung jawab, kejujuran, hormat serta santun, gotong royong, percaya diri, pekerja keras, adil, baik, rendah hati dan karakter toleransi kedamaian serta kesatuan,” terang Danramil.

Pada kesempatan tersebut juga, Danramil menceritakan sosok kepemimpinan Jenderal Sudirman yang sangat teguh prinsip, keyakinan dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak serta bangsa diatas kepentingan pribadinya. Selain itu, Jenderal Sudirman juga selalu konsisten dan konsekuen, dalam membela kepentingan tanah air, bangsa serta negara.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau agar adik-adik Mahasiswa dapat mencontoh keteladan kepemimpinan Jenderal Sudirman,” pungkas Danramil.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE