oleh

Danrem 044/Gapo Lakukan Patroli Udara di Wilayah OKI

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Usai melaksanakan kegiatan brefing dengan para stafnya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, bergegas ke Base Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), di Jalan Adi Sucipto Talang Betutu Palembang, untuk melaksanakan Patroli Udara, Senin (30/9/2019).

Selain Danrem 044/Gapo, turut serta juga dalam patroli, yaitu Kalaksa BPBD Iriansyah beserta Pasi Lat Korem 044/Gapo Mayor Inf Dian dan patroli udara tersebut, menggunakan Helikopter BNPB.

 

Kegiatan patroli udara ini, hampir setiap hari dilakukan dengan tujuan untuk memantau perkembangan kegiatan yang dilaksanakan Satgas darat dalam pemadaman api, di wilayah tertentu dan juga untuk memantau sebaran hot spot yang ada di wilayah Sumsel.

Kegiatan patroli udara Danrem 044/Gapo berserta rombongan, Take Off dari Apron Bravo Base Ops Lanud SMH Palembang,

Adapun rute yang dilalui saat patroli udara, yaitu, ke Muara Baru – Pemulutan – Indralaya Utara – Kebun raya – Tanjung Lubuk – Lubuk Keliat – Muara Kuang -Pedamaran – Cempaka – Tanjung Mas – Semendawai – Pampangan – Penyandingan – Tulung Selapan – Pkl Lampam – Sp Padang – Jejawi – Sako – Rambutan dan Indralaya.

 

Danrem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono, menyampaikan, bahwa hot spot daerah Kayu Agung masih clear dan kita juga dapat mengetahui beberapa daerah yang memiliki potensi awan untuk dilaksanakan TMC(Tehnologi Modifikasi Cuaca) untuk wilayah OKI dan Pedamaran.

“Untuk beberapa tempat, yaitu di Cinta Jaya Pedamaran OKI, hot spotnya belum padam. Harapan kita, Satgas udara dapat menyemai garam (Na Cl) dan kapur thor untuk menghasilkan awan yang kaya dengan uap air serta berpotensi untuk hujan,” kata Danrem.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE