oleh

Didi Kempot Goyang Cilacap Dengan Campursari, Bupati Berikan Kado Batik ” Suket Teki “

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP– Maestro campursari Didi Kempot mendapat hadiah istimewa saat tampil di Cilacap, Sabtu (28/9/2019) malam. Penyanyi berjuluk ‘The Godfather of Broken Heart’ ini mendapat kado berupa kain batik ‘Suket Teki’ yang diserahkan langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Ini merupakan hadiah spesial, karena batik tersebut khusus dibuat oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan untuk menyambut penampilannya di Kabupaten Cilacap. Pemberian mendapat apresiasi positif dari penyanyi kelahiran Solo, Jawa Tengah ini.

“Ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Saudara saudara kita yang tengah menjalani program pemasyarakatan di sana ternyata masih terus berkarya”, kata Didi.

Selain dihadiri Bupati, acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa TengahSinoeng Rachmadi, perwakilan Forkopimda Kabupaten Cilacap, pejabat Setda Kabupaten Cilacap, serta kepala dan perwakilan OPD jajaran.

Konser dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Selama 1,5 jam Didi Kempot sukses membuat ‘ambyar’ para penggemarnya. Mereka datang dari berbagai wilayah, mulai dari Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, dan sekitarnya. Dengan membentangkan poster, mereka terlihat kompak menyanyi bersama.

Mengawali penampilannya dengan lagu hits ‘Suket Teki’, Didi mulai membangun komunikasi dengan penonton. Antusiasme langsung menyeruak, dan penonton secara koor menyanyikan lagu tersebut bersama Sang Idola. Didi juga sempat mengajak Bupati dan beberapa pejabat menyanyi bersama.

Sebagai pamungkas, musisi yang merupakan putra dari pelawak Ranto Gudel ini membawakan tembang andalannya ‘Sewu Kuto’. Di akhir penampilannya, Didi mengapresiasi sambutan dan antusiasme penonton yang didominasi pemuda. Didi juga berpesan agar generasi muda tak melupakan identitas asalnya.

“Luar biasa, ternyata anak muda Cilacap masih mencintai budaya Tradisional. Pesan saya, wong Jowo ojo lali Jowone (orang Jawa jangan lupa Jawanya)”, kata Didi Kempot.

Penampilan Didi Kempot malam ini merupakan rangkaian dari acara Festival Nelayan yang digelar sejak Jumat (27/9/2019). Selain gelar budaya, acara ini juga dimeriahkan Festival Kuliner dan Jamu se- Jawa Tengah. Selanjutnya, masih di Lapangan Eks Batalyon Cilacap, pada Minggu (29/9/2019) akan digelar acara Senam Bersama dan Deklarasi ‘Ayo Njamu’. (Junaedi/dn)

Sumber: Diskominfo Cilacap

Komentar

NEWS UPDATE