oleh

Dinas PSDA dan TP4D Cilacap Lakukan Monitoring Diwilayah UPT Pengairan Sidareja Terkait Kegiatan Proyek APBD

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan TP4D Kajari Cilacap melakukan monitoring dibeberapa titik kegiatan proyek yang di danai APBD Cilacap Tahun 2019, Senin (09/09/2019).

Tampak turun langsung kelapangan Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Agus Sugianto Sirait bersama Kasintel. Hery Soemantri dan beberapa rekan lainya dari kejaksaan.

Sementara dari Dinas PSDA yang melakukan monitoring tersebut Imam Jauhari. ST yang didampingi beberapa PPTK. Dan dari UPT Pengairan Sidareja hadir Ahmad Baihaki Kepala UPT beserta para pengawas.

Dikatakan Imam Jauhari, kegiatan monitoring ini sengaja menggandeng TP4D dari Kejaksaan Negeri Cilacap, agar kepada semua pelaksana kegiatan bisa hati hari dalam mengerjakan pekerjaan AOBD tersebut, terang Imam kepada wartawan dilapangan.

“Setidaknya apabila dalam pelaksanaan kegiatan proyek ada penyimpangan bisa diketahui secara dini dan tidak akan menimbulkan masalah fatal yang akan berujung ke kasus pidana” beber Imam.

Dalam monitoring atau sidak kali ini, Dinas PSDA dan TP4D fokus ke dua titik pekerjaan yang ada diwilayah Kecamatan Patimuan, yakni CV. Nusa Jadi yang mengerjakan pekerjaan Normalisasi Pembuangan Kalen Anyar, dan CV. Anggun Sejati yang mengerjakan Normalisasi Pembuangan Saluran Ciputri.

” Untuk monitoring kegiatan yang lainya kami dari Dinas PSDA dan TP4D akan mengagendakan ” pungkas Imam.

Kajari menyapaikan, bahwa TP4D bukan untuk mencari kesalahan, namun kita lebih mengedepankan pencegahan hal-hal yang berbau pelanggaran hukumnya, kata Kajari.

” Lebih baik mencegah daripada terjerumus kepada hal yang tidak baik dan berujung kepada proses hukum ” pungkas Kajari.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, para penanggung jawab penyedia jasa dan pelaksana juga harus berada dilapangan untuk memberikan keterangan kepada PPK dan PPTK terkait teknis, sementara keterangan yang diberikan kepada TP4D lebih fokus kepada Adminiatrasi, berikut pegecekan oleh TP4D catatan yang ada dalam Buku Direksi. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE