oleh

DLH Cilacap Siap Luncurkan Program Sistem Online ” siproklimkancil.kabcilacap.go.id “

-Headline-1.176 views

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Program sistem online besutan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap yang bernama ” siproklimkancil.kabcilacap.go.id ” akan segera diluncurkan. Hal ini dikatakan Awaluddin Muuri.AP.MM Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap, Selasa (17/09/2019).

Menurut Awaluddin, bahwa peluncuran peogram tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Program Kampung Iklim (Proklim) Kabupaten Cilacap yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2019 di Lapangan Krida Bangga Mbangun Desa, jelas Awaludin.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap kini tengah mendorong pembentukan Program Kampung Iklim (Proklim) di Kabupaten Cilacap. Tujuannya untuk mendorong masyarakat melakukan antisipasi dan mengambil langkah mitigasi terhadap berbagai dampak perubahan iklim.

Kami targetkan pembentukan 4 Proklim tahun 2019. Selanjutnya pada 2020, setidaknya ditargetkan 24 Proklim dari Kabupaten Cilacap masuk di tingkat nasional pada berbagai tingkatan, papar Awaluddin.

Menurut rencana, acara peluncuran program dan Jambore Proklim akan dibuka langsung oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, yang dihadiri oleh Forkompimda, para Kepala OPD, para Camat serta perwakilan Kepala Desa Se- Kabupaten Cilacap.

Sebelum acara peluncuran Program Sistem Online ” siproklimkancil.kabcilacap.go.id ” akan diawali dengan acara World Cleanup Day atau acara beraih-bersih sampah se-Dunia, terang Awaludin.

Lebih jauh Awaludin mengatakan, selain acara peluncuran sistem online juga akan diadakan penghargaan bagi perusahaan yang melakukan kinerja lingkungan hidup (Proper) yang mencakup beberpa kategori.

Selanjutnya akan diadakan MoU antara perusahaan dengan Pemkab Cilacap dalam pembinaan kampung iklim di wilayah Pemkab Cilacap, pungkas Awaluddin. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE