oleh

Eko Widianto. S.Pd: Tambaksari Terus Berbenah, Penggunaan DD Terserap

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Baru beberapa bulan Eko Widianto. S.Pd Kepala Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja terus melakukan pembenahan Adminsitrasi dan Insfrastruktur, baik secara swakelola, gotong-royong dan penggunaan Dana Desa.

Pada saat tim Monev Kecamatan Wanareja yang dipimpin langsung oleh H. Mashuri Sekcam Wanareja, dan Sudaryani Kasi.PM, serta beberapa staf Kecamatan turun langsung kelapangan terkait pengecekan fisik pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahap I dan II.

” Monev ini memang harus dilakukan, dan untuk memastikan bahwa penggunaan Dana Desa terserap dengan baik apa tidak ” kata Mashuri, Rabu (18/09/2019).

Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan ke lapangan, Desa Tambaksari dinilai cukup bagus, apa yang dilaporkan ke pihak Kecamatan terkait penggunaan DD sudah singkron dan sesuai, pungkas Mashuri.

Ditempat yang sama, Eko Widianto Kepala Desa Tambaksari memaparkan, penggunaan DD Tahplap I secara keseluruhan sudah selesai semuanya, dan untuk DD Tahap II dibeberapa titik sedang dilaksanakan bahkan sudah ada yang selesai 100 persen, kata Eko.

Terkait Bamprov untuk RTLH semuanya sudah selesai, untuk RTLH Desa Tambaksari ada tiga unit rumah, dan untuk Bankeu dialokasikan untuk proyek peningkatan jalan, ada juga dana yang digunakan untuk pembangunan Pamcimas dan hasilnya sudah bisa dirasakan oleh mastarakat, kata Eko.

Lebih lanjut Eko juga menjelaskan, rehab Polindes juga sedang dilaksanakan, ” insyaallah semua Dana Desa akan terserap dengan baik sesuai peratutan ” pungkas Eko. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE