oleh

JOIN Goes To School di SMKN 1 Bungo

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bungo gelar kegiatan “Goes To School” di SMK Negeri 1 Bungo, Senin (30/09).

Terlihat kegiatan ini sangat diapresiasi karena siswa-siswi SMKN 1 Bungo sangat antusias mengikuti sosialisasi tentang perkenalan JOIN Bungo dan Sosialisasi tentang menghindari kejahatan seks terhadap remaja.

Diawali dengan sambutan Kepala SMKN 1 Bungo, Agus Suprianto, S P d mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan organisasi JOIN Kabupaten Bungo.

 

“SMKN 1 Bungo mengucapkan terima kasih atas kedatangan JOIN untul melakukan sosialisasi tentang kejahatan seks terhadap remaja sekaligus mengenalkan JOIN dan profesi Jurnalistik kepada siswa,” kata Agus.

Semoga dengan adanya materi yang diberikan dapat menambah wawasan para siswa baik menghindari kenakalan seks remaja dan juga tentang jurnalis.

Dilanjutkan Agus bahwa selain menerima kedatangan organisasi JOIN, siswa dan guru nanti akan melakukan nonton bareng tentang G 30 S/PKI. Ini dilakukan agar jangan sampai lupa terhadap para pahlawan kita,” tutup Agus.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian Ketua DPD JOIN Kabupaten Bungo Indra Sibarani, S. Sos, S. Pd tentang pengenalan organisasi JOIN.

Materi yang disampaikan oleh ketua DPD JOIN Kabupaten Bungo, Indra Sibarani mengatakan, pentingnya pemahaman bagi anak -anak sekolah terhadap semua informasi yang masuk.

Baik itu, informasi yang diterbitkan dalam berita maupun di media sosial harus lebih bijak menerimanya.

“Jadi JOIN juga berkomitmen, untuk menyajikan berita-berita yang akurat dan berimbang bukan sebaliknya, membuat berita kegaduhan sehingga terkesan membuat berita hoax. Kegiatan ini juga berkat dari hasil rapat bersama pengurus JOIN Bungo,” kata Indra Sibarani

Sementara, materi kejahatan seksual terhadap anak langsung disampaikan oleh Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi Zakaria, S. Sos. I, S. Pd. I.

“Kejahatan seksual itu dominan dilakukan oleh orang dekat, oleh karena itu seluruh anak anak muda harus lebih waspada terhadap orang dekat, karena bisa saja, hal itu terjadi,” katanya.

Dikatakannya, beberapa kasus kejahatan seksual terhadap anak di Bungo, sudah sering terjadi, ada ayah menghamili anak kandung, anak tiri, bahkan kasus lain terjadi terhadap anak.

“Oleh karena itu, cara jitu untuk menghindari hal tersebut sangat perlu dilakukan sosialisasi dan penyuluhan agar semua siswa bisa menjaga diri, dari kejahatan yang akan menimpa,” pungkasnya.

 

Usai pemberian materi, para siswa begitu semangat bertanya saat diberikan kesempatan. Dan pada umumnya mereka sangat senang dengan materi yang disampaijan oleh Ketua DPD dan DPW JOIN.

Sebelum acara selesai diberikan sertifikat secara simbolis oleh Kepala Sekolah, Ketua DPW dan DPD JOIN kepada tiga orang siswa.

Goes To School JOIN ini dihadiri para Pimpinan Redaksi Media Online, Kepala Perwakilan, Kepala Biro, Wartawan yang tergabung dalam JOIN Kabupaten Bungo. (is)

Komentar

NEWS UPDATE