oleh

Kades Rawaapu Sampaikan Terimakasih Untuk Bupati, Soal Proyek Peningkatan Jalan Segara Anakan

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Dari tahun ke tahun proyek peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Patimuan terus meningkat. Seperti proyek peningkatan jalan di jalan Segara Anakan Rawaapu, jalan yang tadinya begitu rusak parah sekarang diperbaiki dan ditingkatkan menjadi jalan Rigid.

Bambang Wantoro Kepala Desa Rawaapu Patimuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan Wabup Syamsul Aulia Rahman atas pembangunan yang sedang berjalan tersebut, ” jalan Segara Anakan tadinya rusak parah namun sekarang sudah di Rigid ” terang Bambang Senin (09/09/2019).

Ucapan terimaksih kepala desa untuk Bupati dan Wakil Bupati Cilacap disampaikan kepada Ir. Alexander Ristiyanto Kepala Dinas PUPR saat melakukan giat monitoring kebeberapa pekerjaan DPUPR anggaran APBD 2019.

Wartawanpun berusaha berkomunikasi dengan Bupati, soal ucapan terima kasih Kepala Desa Rawaapu.

Menurut Bupati, bahwa Program Bangga Mbangun Desa harus bisa dirasakan keseluruh pelusok, meskipun dalam pelaksanaanya tentunya bertahap, kata Bupati kepada wartawan.

Bupati berpesan, kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga dan merawat dengan baik hasil fisik proyek APBD, ” jaga dan rawatlah jalan yang sudah dibangun ” pungkas Bupati.

Kepala Dinas melakukan giat monitoring didampingi Wahyu Ari Pramono.ST.MT Kepala Bidang Binamarga, Ginas dan Catur Singgih selaku PPTK.

Sementara dari UPT Pengawasan Jalan Sidareja turut serta Kepala UPT Johadi, Kasimin dan Suroto selaku pengawas.

Ir. Alexander Ristiyanto menjelaskan bahwa proyek jalan Rigid Segara Anakan yang dikerjakan oleh CV. Duta Karya Mandiri dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.270.586.000 berjalan normal, dan melihat progres juga bagus. Untuk teknis juga dilaporkan dari beberapa pengawas juga bagua tidak ada masalah, papar Ristiyanto.

” Saya sudah memerintahkan kepada PPK, PPTK, dan Konsultan, bahwa pekerjaan di DPUPR semuanya harus bagus, jangan sampai kerja asal-asalan dengan mengenyampingkan spesifikasi yang sudah ditentukan, dan kita juga melibatkan TP4D untuk mengawasi seluruh pekerjaan yanh ada di DPUPR ” tegas Ristiyanto.

Sementara Rifai selaku pelaksana CV. Duta Karya Mandiri yang tampak berada dilapangan saat kegiatan Monitoring mengatakan, bahwa pelaksanaan pekerjaan ini tidak asal-asalan, ketentuan yang sudah dituangkan dalam kontrak juga kita sudah ikuti, terang dia.

Namun demikian kita dari pihak CV. Duta Karya Mandiri siap dikorekasi apabila ada kerjaan yang kurang sesuai, ” untuk dapat pekerjaan ini susah, kita harus mengikuti lelang jadi setelah saya menang tender saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, tentunya kita mengedepankan Kualitas, mutu pekerjaan ” pungkasnya. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE