oleh

Kejaksaan Negeri Blora Memberikan Sosialisali Hukum Di Sekolah

NASIONALXPOS.CO.ID – BLORA
Sebagai upaya Perlindungan dan Pencegahan anak sebagai pelaku atau pun korban Kriminalitas, Kejaksaan Negeri Blora melalui Program ‘Jaksa Masuk Sekolah’ (JMS), memberikan penerangan hukum kepada siswa siswi SMK Muhammadiyah 2 Blora.

Program JMS Kejari Blora ini dilaksanakan pada Senin, (02/09/2019) yang dipimpin oleh Kasi Intelijen Kejari Blora, M. Adung SH selaku Pemateri bersama Karyono SH, memberikan penerangan mengenai UU perlindungan anak kepada siswa siswi yang berjumlah kurang lebih 250 orang, ucap Kastel.

Kasi Intelijen, M. Adung, menyampaikan bahwa anak-anak usia sekolah sangat rentan menjadi pelaku atau pun korban tindak pidana seperti penyalahgunaan narkotika, asusila, bullying dan tindak pidana umum lainnya. Maka dari itu pemateri berpesan kepada para siswa agar bisa menjaga diri dan menghindari ikut pergaulan yang menjurus ke hal negatif, ucap Adung.

Pada kesempatan itu juga, Karyono, SH (Jaksa Fungsional Kejari Blora) memberikan salah satu contoh kasus tindak pidana umum pembunuhan yang melibatkan pelaku yang masih dibawah umur yang terjadi di daerah Randublatung.

Pelaksanaan penerangan hukum kepada siswa siswi di SMK Muhammadiyah 2 Blora ini sangat dibutuhkan, karena sebagai salah satu bekal bagi anak-anak dalam bergaul dimasyarakat, tutup Adung. ( Hns).

Komentar

NEWS UPDATE