oleh

Madura United Gagal Raih Kemenangan Melawan Barito Putera

NASIONALXPOS.CO.ID, BANGKALAN – Madura United gagal meraih kemenangan saat menghadapi Barito Putera, Sempat tertinggal dua gol, Laskar Sapeh Kerrab harus puas berimbang 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (14/9).

Tim asuhan Rasiman ini langsung mencoba menguasai laga, namun mereka justru tertinggal lebih dulu di menit ke-13.

Berawal dari pelanggaran Marckho Sandy kepada kapten Barito, Rizky Pora disisi kiri kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titik putih. Francisco Torres mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Muhammad Ridho yang salah menebak arah tembakan, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United kembali mengambil inisiatif untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, mereka justru harus kebobolan kedua kalinya.

Umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Rizky Pora, Rafael Silva yang berdiri bebas langsung menyundul bola ke gawang M Ridho. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu unggul 2-0.

Tak ingin dipermalukan di kandang, Madura pun berusaha membalas. Hasilnya, mereka berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu empat menit saja.

Dimulai pada menit ke-76, saat tendangan sudut yang dilepaskan Andik Vermansah berhasil disundul Beto Goncalves untuk memperdayai kiper Barito, Aditya Harlan.

Tiga menit berselang, serangan Madura membuahkan hasil dan membuat skor sama kuat 2-2. Madura mendapat hadiah penalti karena handball Nazar Nurzaidin. Aleksandar Rakic sukses memperdayai Aditya Harlan.

Setelahnya, Madura pun langsung mendominasi laga. mereka terus berusaha melakukan comeback dengan mencetak gol ketiga, namun sayangnya pertahanan Barito tak lagi lengah. Hingga peluat akhir pertandingan, skor tetap imbang 2-2.

Hasil ini membuat Madura United gagal tertahan di posisi ketiga dengan 31 poin dari 18 laga. Sementara Barito Putera, meski sukses membawa pulang satu poin ke Banjarmasin, namun masih terpuruk di posisi ke-16 dengan 16 poin dari 18 laga. (Red/Jk)

Sumber: detik

Komentar

NEWS UPDATE