oleh

Meriahkan Hari Aksara Internasional 2019, Tim Gowes GCC Ikut Gowes Literasi di Griya Agung

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional Tahun 2019, Tim Gowes Korem 044/Gapo, Gapo Cycling Community (GCC) turut serta meramaikan acara Gowes Literasi dengan tema “Sumsel Sehat, Masyarakat Cerdas”, di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Minggu (8/9/2019).

Acara Gowes Literasi yang dimulai pada pukul 06.00 Wib tersebut, dilepas langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan mengambil start / finish di Griya Agung dan diikuti oleh 3000 peserta dari berbagai komunitas Goes beserta masyarakat Kota Palembang.

Adapun rute yang dilalui para peserta Gowes Literasi, yaitu dimulai start dari Jalan Demang Lebar Daun – Simpang Polda – Jalan Angkatan 45 – Jalan Kapten A Rivai – Simpang Charitas – Jalan Jenderal Sudirman – Bundaran Air Mancur – Jalan Merdeka – Jalan Pangeran Ario Kesuma – Jalan Diponegoro – Jalan Talang Kerangga – Jalan POM IX – Jalan Sumpah Pemuda lalu kembali lagi menuju ke Jalan Demang Lebar Daun dan kembali ke Griya Agung/finish.

Kasiter Korem 044/Gapo, Letkol Ing Imam Priharai SH MH selaku yang tertua di Tim GCC menyampaikan, ikut sertanya Tim GCC di acara Gowes Literasi dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional ini, sebagai ajang silaturahmi antar pecinta sepeda di wilayah Kota Palembang dan acara ini juga, menjadi bukti bahwa olahraga merupakan kebutuhan.

“Semoga, dengan kegiatan Gowes Literasi ini bisa semakin mempererat tali persatuan antar sesama pecinta sepeda dan dengan mengikuti kegiatan ini, kita semakin memiliki tubuh yang sehat serta bugar,” ucap Kasiter.

Selain kegiatan Gowes Literasi ini, diadakan juga serangkaian acara seperti lomba karya puisi, menulis cerpen, senam massal dan diakhir acara, panitia telah menyediakan hadiah Doorprize berupa sepeda, TV, Kulkas, kompor gas serta puluhan hadiah lainya.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE