oleh

Musda Pertama, Ilham Bungo Nakhodai IJTB

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Ikatan Jurnalis Televisi Bungo atau disingkat IJTB adalah Organisasi Profesi yang digagas dan dibentuk atas inisiatif wartawan televisi yang bertugas di wilayah Kabupaten Bungo, dan untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Musda tersebut digelar di Boss Coffe tepatnya jalan Damar Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Provinsi Jambi untuk melakukan pemilihan ketua Ikatan Jurnalis Televisi Bungo periode 2019-2021, Selasa (10/09) malam.

Rapat pemilihan dipimpin langsung oleh Taufik Iskandar (Bungo TV) selaku pimpinan sidang didampingi Mukhri Andi (TVRI Jambi) dan Reza (Tribun Jambi).

Rapat sempat berlangsung alot, karena dalam hal pembahasan tata tertib pencalonan ketua banyak bermunculan usulan usulan dari setiap peserta rapat, Namun semua bisa berjalan dengan baik berkat hasil keputusan musyawarah anggota.

Peserta rapat yang hadir sebanyak 14 orang dan hanya ada 11 media yang memiliki hak suara selebihnya hanya memiliki hak bicara, Adapun bakal calon ketua yang diusulkan oleh peserta rapat sebanyak tiga orang calon yaitu Riana (BVS TV), Ismail (Bungo TV) dan  Ilham (Jek TV).

Dalam rapat pemilihan pertama dilakukan secara musyawarah dan mufakat, dikarenakan tidak menemukan kata sepakat maka pemilihan dilanjutkan dengan cara voting. Dan terpilih lah Ilham (JekTV) secara aklamasi dengan perolehan suara terbanyak 9 suara, sementara Riana ( BVS TV ) hanya memperoleh 3 suara dan Ismail ( Bungo tv ) 2 suara

” Alhamdulillah dari hasil rapat pemilihan ketua IJTB malam ini, Ilham terpilih secara aklamasi dengan perolehan suara terbanyak dan resmi dinyatakan sebagai ketua IJTB periode 2019-2024″ tegas Taufik selaku pimpinan rapat.

Sementara Ilham selaku Ketua IJTB  terpilih dalam sambutan nya, mengucapkan terima kasih kepada peserta rapat  yang telah mempercayai dirinya memimpin Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Bungo (IJTB) periode 2019-2024 dan berkomitmen akan menjadikan IJTB menjadi organisasi profesional dan mampu bersinergi dengan baik terhadap pemerintah maupun masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih telah mempercayai saya menahkodai organisasi profesi ini dan saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. saya juga mohon bantuan dan kerjasama rekan-rekan semua untuk bersama memajukan organisasi kita ini, agar mampu bersinergi dengan baik terhadap pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Bungo, ” tutur Ilham.

Komentar

NEWS UPDATE