oleh

Pasi Komsos Korem 044/Gapo Beri Pembinaan Komsos di SMA Negeri 10 Palembang

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Perwira Seksi (Pasi) Komunikasi Sosial (Komsos) Korem 044/Gapo, Mayor Cba Nurul Huzaini memberikan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme kepada para Siswa/Siswi SMA Negeri 10 Palembang, di Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh” ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta para dan 250 orang Siswa/Siswi SMA Negeri 10 Palembang.

Mayor Cba Nurul Huzaini mengatakan, bahwa pembinaan Komsos ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kegiatan pembinaan Komsos ini juga, sebagai sarana dan prasarana untuk menjaga Kebhinekaan, maka perlu dilaksanakan pembinaan Komsos yang melibatkan seluruh komponen bangsa dan termasuk didalamnya para pelajar yang masih menduduki bangku sekolah,” ujarnya.

Hal ini, agar tidak mempengaruhi para generasi muda kita dengan ajaran ajaran yang salah.

“Kita ketahui bersama, bahwa usia seperti pelajar seperti sekarang ini, sangat mudah dipengaruhi/disusupi oleh hal-hal yang tidak benar,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terbentuknya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi para pelajar, agar mereka tidak dapat dipecah belah satu sama lain.

“Kita tingkatkan rasa kebhinekaan kita dan saya menghimbau kepada para pelajar, agar tidak mengikuti kegiatan tawuran yang terjadi antar pelajar, seperti yang terjadi di daerah lain,” pungkasnya.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE