oleh

Peras Sopir Truk, Pria Ini Diringkus Reskrim Polsek Babat Supat

NASIONALXPOS.CO.ID, MUBA – Unit Reskrim Polsek Babat Supat Resor Musi Banyuasin (Muba), berhasil menangkap satu dari tiga tersangka pemerasan terhadap sopir truk Lintas Palembang – Jambi, di Desa Seratus Delapan Kecamatan Babat Supat Muba, Jum’at 6/9/2019.

Satu orang tersangka yang telah melakukan pemerasan tersebut, bernama Riansya Putra alias Puput (33) warga Dusun VII Village RT 014 Desa Babat Supat Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba.

Dari data yang berhasil dihimpun, pemerasan tersebut dilakukan tersangka bersama kedua rekanya yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), pada Kamis 15/9/2019 sekitar pukul 10.00 Wib di Jalan Lintas Palembang – Jambi Desa Seratus Delapan Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba.

Pemerasan itu, dilakukan tersangka bersama kedua rekanya terhadap korban Hendri Hermawan (32) yang merupakan sopir truk dan saat melakukan pemerasan terhadap korban, tersangka mengancam korban dengan sebilah pisau hingga membuat korban takut hingga korban terpaksa memberikan tersangka uang.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.500.000,- (tiga juta rupiah). Tidak terima dengan pemerasan yang dilakukan ketiga tersangka, korban melaporkan keadian tersebut ke Polsek Babat Supat.

Kapolres Muba, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.iK melalui Kapolsek Babat Supat Iptu Indra Weni SH, mengatakan, bahwa penangkapan terhadap tersangka Riyansya Putra ini, berkat adanya informasi dari masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka, Jum’at 6/9/2019.

“Mendapat informasi tersebut, kita langsung bergerak cepat dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka disebuah cafe di Kecamatan Babat Supat Kebupaten Muba dan tersangka kita bawa ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapoksek.

Untuk kedua rekan tersangka yang kini menjadi DPO, masih dalam pengejaran unit Reskrim Polsek Babat Supat.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE