oleh

PMII : Mahasiswa Yang Dapat Beasiswa Hanya Dijadikan Kelinci Percobaan

NASIONALXPOS.CO.ID,MATARAM – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/9/2019).

Para demonstran ini menuntut Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang kepemimpinannya dianggap gagal membuat “NTB Gemilang”.

Dalam orasinya, salah satu korlap masa aksi mengatakan bahwa program beasiswa Gubernur NTB hanya menjadikan para mahasiswa yang berangkat menjadi kelinci percobaan saja.

Tak hanya itu saja, masa yang tak tahan menunggu akhirnya memaksa masuk saling  dorong dengan petugas dan akhirnnya bentrok antara masa aksi dengan aparat tak terelakan.

Para masa aksi ini juga menolak ditemui oleh perwakilan gubernur dan wakil gubernur NTB.

Gubernur NTB dianggap sombong karena tak mau menemui para masa aksi, tak hanya itu para masa aksi ini juga terus memaksa masuk dan mengancam jika gubernur dan Wakil Gubernur NTB tidak menemui masa aksi maka akan membawa lebih banyak masa lagi untuk datang besok pagi.

Masa aksi PMII ini menggelar unjuk rasa untuk mempertanyakan terkait penutupan tambang prabu namun Gubernur NTB tak kunjung datang menemui mereka.[Idr]

Komentar

NEWS UPDATE