oleh

PT.Duta Sukma Raharja, Revitalisasi Kali Sentul Dinas PSDA Cilacap

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Kali Sentul yang berada ditengah Kota Cilacap tepatnya di Kecamatan Cilacap Tengah sedang di Revitalisasi.APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2019 mengucurkan dana sebesar Rp.2.575.100.000 Miliyar, melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, sebagai pelaksana adalah PT. Duta Sukma Raharja.

PT.Duta Sukma Raharja sebagai pemenang tender melalui Eproc dengan SPK No. 602/03.07/05/SP.36.02-07/PPK/18 Tanggal 03 Juli 2019. Sedangkan untuk jangka waktu pelaksanaan selama 150 Hari Kalender (HK).

Untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut berjalan baik, H. Saeful Hidayat. S.IP. ST. MM, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Cilacap, didampingi Ery Gunawan. ST selaku PPTK melakukan peninjauan ke lapangan.

Menurut Saeful, ” kami dari Dinas dan PPTK sengaja turun kelapangan untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut berjalan baik apa tidak ” kata Saeful Rabu (04/09/2019).

Secara fisik bahwa pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT. Duta Sukma Raharja sudah cukup bagus, namun demikian kita tetap akan melakukan pengawasan secara intens dan ketat, ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan bersama, baik Dinas PSDA, Kontraktor dan masyarakat yang akan merasakan manfaat terkait pekerjaan revitalisasi ini, papar Saeful.

“Saya sudah memerintahkan kepada PPK, PPTK dan Konsultan, bahwa pekerjaan yang ada di Dinas PSDA harus betul-betul bagus dan bermanfaat ” pungkas Saeful.

Sementara Hani Sukmara, Komisaris PT.Duta Sukma Raharja yang dalam kesmpatan kunjungan Kadis dan PPTK turut serta, dia mengatakan bahwa progres yang ada kita upayakan, bahkan diatas yang direncananakan, terang Hani.

Kita juga sebagai pelaksana pekerjaan ini memanfaatkan musim kemarau ini untuk menyelesaikan pekerjaan ini, mengingat apabila musim hujan turun yang jelas pekerjaan akan teeganggu, tambah Hani.

Disinggung masalah kualitas bangunan, Hani menjelaskan, ” untuk kualitas tentunya kita bisa lihat sendiri fisiknya, kita menggunakan material yang sudah sesuai dengan Bestek, apa yang menjadi saran dari Konsultan, PPK dan PPTK sudah kita jalankan ” paparnya.

” Insyaallah kami bekerja sudah sesuai ketentuan dan bestek yang ada dalam kontrak kerja, sampai saat ini kami sedang memacu terus agar pekerjaan bisa diselesaikan, tepat waktu dan tepat guna tentunya ” pungkas Hani. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE