oleh

Satgas Gabungan Karhutla Banyuasin Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Sungsang

NASIONALXPOS.CO.ID, BANYUASIN – Satgas Gabungan (Satgasgab) Karhutla Kabupaten Banyuasin, melakukan pemadaman kebakaran lahan berupa nipah dan semak belukar, yang terjadi di pinggiran Desa Sungsang I yang berbatasan dengan Sungsang II Kecamatan Banyuasin Kabupaten Banyuasin Sumsel, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

Informasi Kebakaran lahan tersebut, diberitahukan oleh warga sekitar kepada Kepala Desa setempat dan melaporkanya kepada Babinsa. Kemudian, Tim Satgas Karhutla Kodim 0430/Banyuasin bersama Polri, Manggala Agni, BPBD dan masyarakat setempat, langsung memadamkan api di lahan tersebut.

Luas lahan yang terbakar, diperkirakan 0,5 Hektar yang ditumbuhi oleh semak belukar serta pohon nipah dan kebakaran terjadi hanya dipermukaan saja, karena lahan yang terbakar bukan lahan gambut.

Danramil 430-02/Sungsang, Kapten Czi M Rusli mengatakan, alhamdulilah, dengan memanfaatkan sumber air yang ada di sekitar parit kanal setempat, pukul 16.00 Wib api sudah dapat kita padamkan.

“Saya bersama Kapolsek Sungsang mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah turut membantu memadamkan api dan saya juga menghimbau, agar warga tidak membakar lahan secara sengaja/sembarangan, karena akan merugikan banyak orang terutama bagi kesehatan,” ujar Danramil.

Laporan : Herry Eddy

Komentar

NEWS UPDATE