oleh

Sebanyak 261 Kader Siaga Tramtib Karangpucung dan Cimanggu Dikukuhkan

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Yuliaman Sutrisno. M.Si mengukuhkan sebanyak 261 Kader Siaga Tramtib (KST) di dua Kecamatay, yakni Kecamatan Karangpucung dan Cimanggu.

Kegiatan pengukuhan KST dilaksanakan di pendopo Kecamatan Karangpucung Rabu (18/09/2019), acara tersebut dihadiri forkompimcam Karangpucung dan Cimanggu.

Pengukuhan ditandai dengan penghormatan dan penciuman kepada Bemdera Merah Putih yang dilakukan oleh perwakilan anggota KST dan diaaksikan langsung oleh Kasat Pol.PP Yuliaman Sutrisno.

Yuliaman Sutrisno selaku Kasat.Pol.PP Kabupaten Cilacap berharap, dengan dikukuhkanya KST ini bisa meningkatkan situasi aman, tertib di lingkungan masing-masing, kata Yuliaman.

Kader Siaga Tramtib merupakan kepanjangan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Cilacap yang akan membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam penyelenggaraan Ketertiban umum dan Ketentraman masyarakat di Cilacap, papar Yuliaman.

Hal yang sangat mendasar dibentuknya Kader Siaga Trantib di Kabupaten Cilacap kurangnya jumlah Personil Satuan Polisi Pamong Praja di Kab. Cilacap dengan kondisi geografis yang luas dan sulit dijangkau dalam menjaga ketertiban umum masyarakat dan Penagakan Perda Kab. Cilacap, pungkas Yuliaman.

Usai pengukuhan, beberapa narasumber pun meberikan materi terkait tentang tugas-tuga Satpol PP dan Kader Siaga Tramtib yang disampaikan Indarto Kabid. Tribum Transmas Sat.pol PP Kabupaten Cilacap.

Sementara Martono. S.Sos.MM Camat Karangpucug dalam kesempatan yang sama, menghimbau kepada KST agar nantinya dalam bekerja bisa selalu mejaga komunikasi dengam Pol PP yang ada dikecamatan, kata Martono.

” Jaga wilayah masing-masing dan lakukan komunikasi, koordinasi dengan baik, agar keamanan dan kenyamanan dilingkungan bisa selalu terjaga ” pungkas Martono.

Anggota KST yang dikukuhkan oleh Kasat. Pol.PP kali ini, merupakan para kader perwakilan dariasing-masing Desa yag ada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Karangpucung dan Cimanggu. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE