oleh

Skutik Kymco Hadir Pesaing XMax dan Forza

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – PT Kwang Yang Motor Co, Ltd, merupakan perusahaan Taiwan yang memproduksi berbagai skuter, sepeda motor, dan kendaraan segala medan bermerek Kymco, yang mempelopori munculnya skutik Jetmatic Trend 125.

Meski mengalami pasang surut karena gempuran skutik pabrikan Jepang, namun Kymco setidaknya berhasil bangkit dengan meluncurkan skutik besar di ajang IIMS, yakni Kymco Down Town 250i.

Pesaing dari Yamaha X-Max dan Honda Forza itu punya dimensi besar dengan panjang 2.250 mm, dengan lebar 780 mm dan tinggi 1.310 mm.

Kymco Down Town 250i berkapasitas 246,3 cc, bertenaga 17,1 kW/7750 rpm dan torsi maksimal 23,14 Nm/6000 rpm.

Jika dilihat nampak depan, Kymco Down Town 250i ini memiliki desain lampu depan yang meruncing yang terlihat mirip dengan burung hantu.

Pada sisi penerangan untuk bagian depan kendaraan ini menggunakan lampu H7 yang dibalut dengan dengan Lampu DRL (Daytime Running Light) berbentuk cincin dan Lampu Sein LED dengan bentuk panah menampilkan kesan gagah nan tajam. Meski demikian, Down Town 250i belum menggunakan LED pada lampu utamanya.

Dimensi jok yang luas 835 mm dan jarak ke tanah setinggi 135 mm, terlihat nyaman untuk perjalanan. Kendaraan ini juga memiliki ruang penyimpanan yang dapat menampung dua helm sekaligus pada bagasinya.

Motor ini dilengkapi dua Glove Box kanan dan kiri. Pada Glove Box kiri dilengkapi dengan USB Port untuk charge smartphone.

Motor ini ditopang suspensi belakang menggunakan double swing dengan lima preload adjustment sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan riders.

Selanjutnya, mengarah kebelakang. Desain dari kendaraan ini diperkuat dengan tampilan garis yang tegas, jika dilihat dari belakang motor ini cukup elegan, dengan ornamen silver pada lampu belakang yang berukuran besar.

Kymco Downtown 250i ini dijual dengan harga Rp65 juta kondisi on the road DKI Jakarta. Down Town 250i hadir dengan tiga pilhan warna Pearly Black, Mat Silver Crystal dan Mat Gray. (Red/Jk)

Sumber: Antara

Komentar

NEWS UPDATE