oleh

Tak Kunjung Kembalikan Uang Negara, 6 Orang Mantan dan Anggota Dewan Lobar Terancam Dipenjara

NASIONALXPOS.CO.ID,MATARAM -Kejaksaaan negeri mataram telah melakukan pemanggilan terhadap anggota dewan kabupaten lombok barat priode 2014 – 2019 terkait temuan BPK atas kerugian negara.

Sebanyak 30 anggota dewan dan 5 staf sekretariat dewan telah dipanggil, namun sebanyak 8 orang yang belum datang dimana 2 orang berhalangan karena menunaikan ibadah haji.

Sebanyak 264.892.620 rupiah telah di kembalikan oleh 20 orang mantan maupun anggota dewan lobar dan 3 staf sekretriat dewan dengan cara di cicil dari jumlah kerugian yang dialami negara sebesar 439.346.850 rupiah.

Kepala kejaksaan negeri mataram, Drs. Yusuf menjelaskan, 6 mantan maupun anggota dewan dan 2 staf sekretariat dewan akan dilakukan pemanggilan ulang minggu depan, jika tidak ada itikad baik untuk mengembalikan uang negara, maka kejari mataram akan melakukan tindakan hukum dan bisa jadi akan dipenjara.

“Kita akan melakukan pemanggilan uang pada nanti minggu depan, jika tidak ada niat baik untuk mengembalikan uang negara tersebut, maka kami akan melakukan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku”jelasnya.

Sementara itu,tujuan kejari mataram sendiri melakukan pemangilan para anggota dewan lobar dan staf sekretariatan dewan semata mata hanya ingin membantu pemerintah daerah.

Tak hanya itu, Yusuf juga mengatakan bahwa, para anggota dewan ini sudah diberikan tenggang waktu sebanyak 60 hari namun tak kunjung juga mengembalikan uang negara dan akhirnya kejari melakukan inisiatif pemanggilan ulang.[Idr]

Komentar

NEWS UPDATE