oleh

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 Tahun 2019

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Mewakili Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli Msi, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019, di Lapangan Apel Mapolda Sumsel, Senin (9/9/2019).

Turut hadir dalam upacara, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Drs Dody Marsidy M Hum CFrA, para PJU Polda Sumsel, para personil beserta ASN Polda Sumsel.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, yaitu AKBP Iralinsah SH selaku Kabagbinops Ditpolairud Polda Sumsel dan sebagai Perwira Upacara, yaitu AKBP Munaspin SE MH selaku Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel.

Adapun tema Haornas tahun 2019 kali ini, adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, yang mengandung makna bahwa olahraga itu mudah dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH, mengatakan, berbagai raihan prestasi tingkat nasional dan internasional telah banyak diraih oleh atlet-atlet terbaik anak bangsa kita, seperti ASEAN School Games 2019 di Semarang, Asian Games 2018 dan ajang Asian Para Games 2018.

“Untuk itu, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup dan permasalahan terbesar saat ini, yaitu derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah, maka dengan gerakan Ayo Olahraga ini diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ujar Wakapolda Sumsel, mengutip kata sambutan dari Menpora Imam Nahrawi.

Dengan demikian, Bangsa Indonesia memiliki harapan besar untum membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang dan tahun ini, Bangsa Indonesia telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Para Olimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.

“Untuk optimalisasi pamassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga. Untuk itu, mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” pungkas Wakapolda.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE