oleh

320 Orang Ikuti PKD dan Diklasus Balantas Satkorcab Banser Cilacap

-Headline-1.442 views

NASIONALXPOS.CO.ID,MAJENANG.CILACAP – Kegiatan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) GP Ansor dan Diklasus Balantas digelar di Majeanang bertempat di SMK. Diponegoro Majenang, Jum’at (11/10/2019).

Dihadiri Camat Majeanang Bintang Dwi Cahyono. AP.MM didampingi Drs. Darisman. SE, beserta unsur Forkompimcam. Tampak juga Paur Samsat Majenang Iptu. Iwan Efendi. SH, Bribka. Joko Bhabinkamtibmas Polsek Majenang, Kasat Balantas Banser.

Dikatakan panitia kegiatan bahwa Diklat dimulai tanggal 11 s/d 13 Oktober 2019, tutur Sutan Bazari. S.Sos.i Ketua PAC GP Ansor Majenang.

Sutan dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada para sponsor diantarantya Laksana Baru Majenang (LB), PDAM Tirta Wijaya, dan ibu-ibu Fatayat yang sudah memberikan simbangsihnya unutk mendukung kegiatan ini, bebernya.

Sementara KH. Hisbulah Huda SH, Ketua Tanfidziah MWC NU Majenang dalam kesempatan tersebut agar seluruh anggota Banser jang tebang pilih dalam melaksanakan tugasnya nanti, ” contohnya untuk Balants seandainya terjadi kecelakaan lalu – lintas untuk membatu jang melihat suku, agama dan lainya” tegas nya.

” Bekerjalah sesuai hati nurani, jangan beda bedankan, suku ras dan agama apapun kalau memang perlu dibantu, kita harus membantunya ” pungas dia.

Ditempat yang sama Camat Majenang Bintang Dwi Cahyono.AP.MM menyampaikan terimakasih kepada panitia bahwa saya diberikan waktu untuk memberikan sambutan.

” Niat saya disini untuk menjalin tali silahturahmi, dan untuk bisa bekerjasama meningkatkan ukuwah islamiah ” kata Bintang.

Saya berharap untuk peserta PKD dan Diklasus Balantas agar bisa menyerap ilmu yang diperoleh dan bisa digunakan dalam melaksanakan tugas, tambahnya.

” Kita semua harus bisa menjaga kesatuan NKRI, karena hal tersebut merupakan tugas kita bersama sebagai warga negara Indonesia ” tutupnya.

Pembukan PKD dan Diklasus Balantas ditandai dengan penyematan tanda peserta yang dilakukan oleg AA. Muhtar Zen. SH Wakil Ketua Sekretaris PW. GP. Ansor. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE