oleh

APBD Cilacap TA. 2019 Gelontorkan Dana 2 Milyar Lebih Untuk Pembangunan Jembatan Cipentus

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP – Pembangunan Jembatan Cipentus Tahap II yang menghubungkan dua kecamtan, yakni Kecamatan Cipari dan Kecamatan Cimanggu mulai dikebut pengerjaanya. CV. Lancar Jaya sebagai Kontraktor dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Dikatakan Ir. Alexander Ristiyanto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cilacap, bahwa pembangunan jembatan tersebut anggaranya cukup besar , yaitu sebesar 2 Milyar lebih, ” saya sangat berharap dan menghimbau untuk pembangunan jembatan tersebut agar bisa dikerjakan sesuai dengan spesifikasi ” tegas Ristiyanto Kamis (03/10/2019) kepada wartawan NX.

Kepada pengawas baik PPTK dan PPK, saya tekankan agar semua pekerjaan yang sedang dilaksanakan bisa dicermati spek-spek yang sudah tertuang dalam kontrak dab harus melaksanakanya, tambah Ristiyanto.

Untuk Jembatan Cipentus sendiri merupakan pembangunan Tahap II, yang sebelumya sudah dilaksanakan Tahap I pada Tahun 2018 lalu.

” Kepada pihak kontraktor yang melaksanakan pekerjaan Jembatan tersebut, saya menghimbau agar kualitas tetap dijaga, baik dari segi material maupun yang lainya ” pungkas Ristiyanto.

Sementara Wasan dan Kuswoyo selaku pengawas dari UPT Pengawasan Jalan Sidareja saat ditemui dilapangan mengatakan, ” sementara ini untuk pengecoran masih menunggu Bejing Plong yang sudah dipesan oleh pihak Kontraktor ” jelas Wasan.

Ditempat yang sama, Kuswoyo menambahkan, bahwa sebelum dilakukan pengecoran, pihaknya melakukan pengecekan pembesianya dahulu, ” ini kita lakukan selaku pengawas agar dipastikan pkerjaan pembesian baik dan betul ” papar dia.

Proyek pembangunan jembatan Cipentus tersebut dipastikan akan selesai pada bulan November yang akan datang. Masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan tersebut untuk melakuka berbagai macam kegiatan transportasi. (Junaedi)

Komentar

NEWS UPDATE