oleh

Babinsa Koramil 418-05/Lemabang Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Kalidoni

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Babinsa Koramil 418-05/Lemabang, Sertu Purwo Nugroho, sekitar pukul 18.20 Wib, membantu memadamkan kebakaran lahan kosong di Jalan Azaahari RT 46 TW 07 Komplek Perum Yuka I Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (10/10/2019).

Saat dihubungi nasionalxpos.co.id, Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Winarto, mengatakan, lahan yang terbakar tersebut merupakan milik Atasari Azar (47) warga Komplek Sukatani Kelurahan Sukamaju Palembang dan luas lahan yang terbakar kurang lebih 1/2 hektare.

“Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” ujar Danramil.

Sementara itu, dilokasi kebakaran, Babinsa Koramil 418-05/Lemabang Sertu Purwo Nugroho, mengatakan, saat terjadinya kebakaran, dirinya bersama warga setempat langsung menghubungi pihak dari Manggala Agni, PBK KotabPalembang dan dari PBK Pusri.

“Selain itu, dirinya bersama warga juga menghubungi Bhabinkamtibmas dan Perangkat Kelurahan serta Ketua RT setempat,” jelasnya.

Lanjutnya, sambil menunggu bantuan datang, dirinya bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan saat 1 unit mobil PBK Kota Palembang serta 1 unit mobil PBK dari Pusri tiba dilokasi, kita bersama petugas kebakaran langsung bekerjasama memadamkan api tersebut.

“Alhamdulilah sekitar pukul 20.15 Wib, api sudah dapat kita padamkan, sehingga tidak menjalar ketempat lainya,” imbuhnya.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE