oleh

Babinsa Koramil 418-08/Sako Bantu Padamkan Kebakaran Lahan di Sematang Borang

-Nasional, TNI-111 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Dua Anggota Koramil 418-08/Sako, Babinsa Kelurahan Sukamulya Serka Joko Pronoto dan Babinsa Kelurahan Karyamulya Serma Alifiah, membantu memadamkan api akibat kebakaran lahan, Jum’at (11/10/2019).

Danramil 418-08/Sako, Kapten Inf Ahmad Apriandi, mengatakan, lahan yang telah terbakar merupakan milik warga di RT 05 RW 01 Kelurahan Karyamulya Kecamatan Sematang Borang, berbatasan dengan Kelurahan Sukamulya RT 15 RW 04 Palembang.

“Kebakaran lahan tersebut, terjadi sekitar pukul 12.30 Wib dan lahan kosong yang telah terbakar diperkirakan sekitar 1,5 hektare,” ujar Danramil, saat dihubungi nasionalxpos.co.id.

Saat terjadi kebakaran, anggota kita langsung menghubungi Damkar beserta RT, RW dan Lurah setempat. Namun, Damkar tidak bisa masuk kelokasi karena jalan untuk menuju kelokasi merupakan jalan setapak.

“Dikarenakan Damkar tidak bisa kelokasi, kedua anggota kita bersama warga dan petugas Damkar, bersama-sama memadamkan api menggunakan peralatan seadanya,” jelas Danramil.

Alhamdulilah, meskipun menggunakan peralatan seadanya dengan memanfaatkan ranting pohon, kebakaran lahan tersebut dapat kita padamkan dan untuk penyebab kebarakan masih kita selidiki.

“Di musim kemarau ini memang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan dan saya menghimbau, agar masyarakat tidak membakar hutan serta lahan sembarangan,” pungkas Danramil.

Laporan : Herry Eddy.

Komentar

NEWS UPDATE